APN 2023

Kemendagri: Pemerintah dan Pengusaha Swasta Perlu Dipertemukan

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menyelenggarakan Even Apkasi Procurement Network (APN) 2023 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC).

Featured-Image
Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro saat sambutan di acara APN 2023. Foto: apahabar.com/Tegar

bakabar.com, JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memuji Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) yang berperan mempertemukan pemerintah dengan pengusaha swasta dalam gelaran Apkasi Procurement Network (APN) 2023 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Senin (27/11).

“Saya ingin memberikan apresiasi kepada kawan-kawan Apkasi yang sudah melibatkan swasta dalam kegiatannya,” kata Sekretaris Jenderal Kemendagri, Suhajar Diantoro dikutip Selasa (28/11).

Baca Juga: Apkasi Dorong Belanja Produk Dalam Negeri Pemerintah Mencapai Rp1.171 Triliun

Suhajar menerangkan membangun perekonomian daerah tidak bisa hanya mengandalkan APBN dan APBD saja, melainkan juga perlu adanya kolaborasi dengan perusahaan swasta.

"Kita membutuhkan seluruh kekuatan untuk mensejahterakan rakyat," katanya.

Karena itu pihaknya meminta seluruh pemimpin daerah untuk mampu mengolaborasikan diri dengan pihak swasta di setiap wilayah. Sebab, hal itu merupakan salah satu strategi untuk mensejahterakan perekonomian.

Sebagai informasi, APN 2023 diselenggarakan untuk memberikan pelajaran kepada pengguna anggaran terkait Penggunaan Barang Jasa (PBJ) melalui workshop dan bussines matching yang digelar selama dua hari yakni 27-28 November 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner