Pemkab Tabalong

Kembangkan Usaha Koperasi, Dinas Koperasi UKM Perindag Tabalong Gelar FGD

Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Tabalong menggelar Fokus Grub Diskusi (FGD), Senin (27/11).

Featured-Image
Dinas Koperasi UKM Perindag Tabalong saat menggelar FGD di Hotel Jelita. Foto - Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Tabalong menggelar Fokus Grub Diskusi (FGD), Senin (27/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Jelita Tanjung ini diikuti puluhan pelaku UMKM dan koperasi. Kegiatan tersebut dalam rangka pengembangan usaha koperasi di Kabupaten Tabalong.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Norzain A Yani menyambut baik penyelenggaran kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sangat strategis dan penting sebagai sebuah konsekuensi yang tidak bisa dielakkan di era globalisasi dalam situasi dan kondisi kemajuan komunikasi dan informasi," jelasnya.

Yani menginginkan melalui kegiatan ini dapat dipetakan  kondisi koperasi dan UMKM yang ada di Bumi Sarabakawa.

"Pemetaannya sesuai dengan potensi, kekuatan, kelemahan, tantangan, dan kendala yang dihadapi oleh koperasi-koperasi maupun UMKM," terangnya.

"Mengingat ke depannya kondisi Tabalong akan semakin menantang sebab menjadi serambi depan Kalsel Penyangga IKN," imbuh Yani.

Menurut Yani, sudah saatnya upaya mempersiapkan diri menyambut tantangan itu dilalukan. 

"Nah, peran sektor koperasi dan UMKM tentunya tidak bisa luput dari perhatian kita dalam pembangunan daerah yang dekat IKN,"ucapnya.

Ke depan, lanjut Yani, perlu dibuat strategi untuk mengembangkan koperasi dengan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kinerja, keberlanjutan, dan manfaat bagi anggota koperasi. 

"Untuk itu perlu kolaborasi yang kuat dari berbagai pihak termasuk kerja keras bersama agar pengembangan UMKM dan koperasi bisa terwujud," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner