Politik

Kembali 'Digoyang', Demokrat Tegaskan Dukung AHY

Partai Demokrat menegaskan seluruh kader dari Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat tetap solid mendukung penuh kepemimpinan Agu

Featured-Image
Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. (Foto: Antara:

bakabar.com, JAKARTA - Partai Demokrat menegaskan seluruh kader dari Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat tetap solid mendukung penuh kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku ketua umum.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mehendra Putra menerangkan penegasan tersebut menanggapi manuver yang dilakukan kubu Moeldoko dengan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) dan bebasnya mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang telah bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/4).

“Sebanyak 38 Ketua DPD dan 514 Ketua DPC selaku pemilik suara, serta para pengurus dan kader-kader se-Indonesia solid dan kompak bersama Ketum AHY melawan Moeldoko,” kata Herzaky di Jakarta, Kamis (13/4).

Baca Juga: Anas Urbaningrum Bebas, Demokrat Tepis Ada Skenario 'Besar'

Herzaki mengklaim sebanyak 38 Ketua DPD dan 514 ketua DPC Partai Demokrat mendatangi kantor pengadilan setempat dengan membawa surat permohonan perlindungan hukum.

Para pengurus DPC dan DPD Partai Demokrat mendatangi pengadilan dengan membawa sejumlah dokumen seperti kepengurusan DPP, DPD, DPC, UU Pemilu, dan AD/ART Partai Demokrat.

Berdasarkan dokumen tersebut, Herzaky menerangkan AHY telah mengantongi dukungan pemegang sah Partai Demokrat untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025.

Baca Juga: AHY: Demokrat Siap Hadapi Peninjauan Kembali Moeldoko!

“Di kongres (Kongres V) itu yang memilih Mas AHY hampir seratus persen dari yang memilih, itu yang mengusulkan nama beliau hampir seratus persen,” kata Herzaky seperti dikutip Antara, Kamis (13/4).

Selain itu, kata Herzaky, kepemimpinan AHY tampak dari antusiasi publik saat AHY melakukan kunjungan di Madura, Jatim. Karena itu, pihaknya tidak gentar dengan ancaman manuver yang dilancarkan oleh pihak eksternal kepada kepemimpinan AHY di Partai Demokrat.

“Partai Demokrat akan terus siap menghadapi apa pun itu upaya-upaya untuk mengganggu kami atau menghalangi-halangi kami bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan. Ini yang sudah ditegaskan ketua umum kami, Mas AHY dan inilah yang menjadi semangat kader-kader kami,” tuturnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner