Kontroversi Cuitan Ruhut

Keluarga Babe Ridwan Respons Cuitan Nyinyir Ruhut Sitompul

Belakangan kicauan Ruhut Sitompul soal meninggalnya budayawan Betawi berhasil menuai kecaman dari berbagai pihak.

Featured-Image
Ridwan Saidi sang Budayawan Betawi. Foto: Antara.

bakabar.com, JAKARTA - Cuitan twitter Ruhut Sitompul soal meninggalnya budayawan Betawi Ridwan Saidi berhasil menuai kecaman. Termasuk dari pihak keluarga.

Putri almarhum Syarifah Jihan Marina buka suara. Alih-alih menanggapi geram, Jihan justru enggan meladeni nyinyiran dari politikus demokrat itu.

"Iya sudah banyak dengar dari orang sekitar, tapi saya lebih ke enggan meladeni saja sih," kata Jihan kepada bakabar.com, di Jakarta, Rabu (28/12).

Baca Juga: Ruhut Nyinyir Meninggalnya Ridwan Saidi, Pesilat Betawi Meradang!

Menurutnya, pendapat dari Ruhut tak cukup penting untuk diladeni. Sebab, semua orang berhak memiliki pandangan pribadi atas kiprah almarhum ayahnya di dunia politik.

Sebelumnya, Asosiasi Pencak Silat Tradisi Betawi Indonesia (Astrabi) yang ikut geram usai membaca cuitan tak berhati nurani tersebut.

Ketua Astrabi, Yusron Sjarief, menanggapi geram cuitan tersebut karena dianggap telah melukai hati banyak masyarakat Betawi yang masih berduka.

Baca Juga: Setelah Cuitan Soal Ridwan Saidi, Intip Daftar Kontroversi Ruhut Sitompul

"Pernyataan demikian sangat tidak sesuai dengan semangat Pancasila sila kedua, sangat tidak berkemanusiaan dan beradab," tegas Yusron.

Diketahui, Ruhut Sitompul membuat cuitan di twitter soal meninggalnya budayawan betawi Ridwan Saidi.

Selamat jalan SahabatKu Bang RS, akhirnya Bakal Calon Presiden ga’benar pendukungnya satu persatu dipanggil yang Maha Kuasa Tuhan “Gusti Mboten Sare” MERDEKA," tulisnya lewat akun @ruhutsitompul.

Editor


1 Komentar
Banner
Banner