cristiano ronaldo

Keluar dari Manchester United, Ronaldo Beli Mobil Ratusan Miliar

Tidak lama setelah berpisah dengan Manchester United, mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo membeli mobil baru Bugatti Centodieci.

Featured-Image
Cristiano Ronaldo beli mobil Baru Bugatti Centodieci. (Foto: Twitter @Cristiano)

bakabar.com, JAKARTA - Tidak lama setelah Manchester United mengumumkan berpisah, mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo dikabarkan membeli mobil baru Bugatti Centodieci.

Berakhir sudah petualangan Ronaldo Di Manchester United pada Rabu (23/11). Pria yang dijuluki CR7 tersebut memilih untuk memutuskan kontrak dengan klub yang telah membesarkan namanya itu.

"Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah," ujar Ronaldo dikutip dari cuitan Fabrizio Romano.

Meski memberikan pesan emosional itu, eks Real Madrid tersebut rupanya baru saja meminang Centodieci yang merupakan hypercar Bugatti termahal.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sang "Fenomena" Sepak Bola

Bugatti Centodieci (Foto: Top Gear)
Bugatti Centodieci (Foto: Top Gear)

Harga mobil itu pun sangat fantastis, dimulai dari 8 juta euro atau setara Rp130 miliar, belum termasuk pajak. Selain itu, hypercar ini diproduksi terbatas dengan hanya 10 unit saja.

Dengan harga tersebut, apa yang ditawarkan mobil ini? Pertama dari sisi desain, Bugatti Centodieci punya desain modern yang terinspirasi dari model EB110.

Centodieci mengusung desain serba agresif di bagian depan dan untuk tapal kuda yang menjadi ciri khas mobil Bugatti juga masih terlihat, hanya saja bentuknya menjadi lebih kecil. 

Perubahan tersebut membuat logo Bugatti pindah dari gril ke atap kap mesin tepat di atas desain tapal kuda.

Baca Juga: Putus Cinta! MU dan Ronaldo Akhirnya Berpisah

Perubahan juga terlihat pada sisi kanan-kiri Bugatti Centodieci yang menggunakan lima lubang udara sebagai jalur pendingin mesin. Pada model-model lain, biasanya terdapat pilar berbentuk B.

Mengenai performa, Bugatti Centodieci menggunakan mesin W16 8,0 liter yang biasa digunakan produsen asal Prancis itu.

Mesin tersebut memberikan tenaga 1.600 hp yang dapat membuat mobil ini dapat melaju 0-100 km/jam dalam 2,4 detik, dan kecepatan tertinggi mencapai 300 km/jam.

Jika bisa menempuh jarak trek lurus lebih panjang, maka Bugatti Centodieci bisa mencapai kecepatan tertinggi 380 km/jam.

Ini merupakan batasan yang diatur secara elektronik, karena mesinnya mampu melakukan lebih banyak.

Baca Juga: Ki Joko Bodo Tutup Usia, Ternyata Hobi Koleksi Mobil Mewah

Mobil ini tidak dilengkapi dengan identitas nomor unit pada bodi atau di bagian interior, meski menyandang status edisi terbatas.

Nomornya terdapat pada rangka mobil yang diyakini Cristiano Ronaldo mendapatkan mobil nomor tujuh.

Ronaldo sendiri kerap kali memamerkan mobil-mobil mewahnya di Instagram. Selain Bugatti, Ronaldo kerap mengendarai supercar seperti Lamborghini bahkan mobil mewah Rolls-Royce dan Bentley.

Namun, Kapten Timnas Portugal itu belum menunjukkan mobil baru ini ke publik melalui Instagram. Mungkin CR7 ingin menyelesaikan tugasnya di Piala Dunia 2022 terlebih dahulu.

Editor


Komentar
Banner
Banner