News

Kelompok Tani di Kapuas Terima Bantuan Belasan Alsintan

Sejumlah kelompok tani di Kabupaten Kapuas, Kalteng, menerima bantuan belasan alat mesin pertanian (alsintan), Jumat (11/11/2022).

Featured-Image
Sejumlah kelompok tani di Kabupaten Kapuas, Kalteng, menerima bantuan belasan alat mesin pertanian (alsintan), Jumat (11/11/2022). Foto-apahabar.com/Irfansyah.

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Sejumlah kelompok tani di Kabupaten Kapuas, Kalteng, menerima bantuan belasan alat mesin pertanian (alsintan), Jumat (11/11/2022).

Bantuan alsintan tersebut bersumber dari dana aspirasi Anggota Komisi IV DPR RI utusan Kalteng Bambang Purwanto.

Adapun bantuan alsintan itu berupa handtraktor 12 unit, cultivator 5 unit, termasuk unit pengelola pupuk organik (UPO) untuk 4 kelompok tani.

"Pesan saya kepada petani supaya alat pertanian ini dirawat dengan baik dan setiap habis digunakan dicuci," kata Bambang Purwanto usai menyerahkan alsintan.

Legislator Partai Demokrat ini juga pesan agar alsintan tersebut digunakan untuk kepentingan kelompok dan tidak diperjual belikan.

"Manfaatkan alat ini sebaik-baiknya untuk kepentingan kelompok dan jangan diperjual belikan. Semoga dengan alat ini produktifitas petani meningkat," harap Bambang Purwanto.

Sementara Ketua Kelompok Tani Suka Makmur Selat Dalam, Ismadi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPR RI Bambang Purwanto telah memberikan bantuan alsitan.

"Terima kasih pak de (sapaan akrab Bambang Purwanto. Semoga pertanian kami semakin maju lagi dan hasil panennya pun bertambah," ucap Ismadi.

Baca Juga: Bawa Sajam Jenis Badik, Warga Dadahup Kapuas Ditangkap

Editor


Komentar
Banner
Banner