Regional

Kelayakan Kendaraan Menuju Puncak Bogor Diuji

Dinas Perhubungan (Dishub) dan kepolisian Bogor, Jawa Barat menggelar operasi gabungan. Mereka menguji kelayakan kendaraan yang hendak ke Puncak.

Featured-Image
Petugas Gabungan Cek Kelaikan Kendaraan Menuju Puncak Bogor (Foto: Dok. Dishub Kabupaten Bogor).

bakabar.com, BOGOR - Dinas Perhubungan (Dishub) dan kepolisian Bogor, Jawa Barat menggelar operasi gabungan. Mereka menguji kelayakan kendaraan yang hendak ke Puncak.

Uji kelayakan digelar di rest area kilometer 45, Tol Jagorawi. Bertepatan dengan libur panjang akhir pekan (long weekend).

"Uji kelayakan ini untuk mengantisipasi kecelakan. Kami ingin menjamin keselamatan terkait dengan kelayakan kendaraan," kata Kabid Lalu Lintas Dishub Bogor, Dadang Kosasih, Jumat (2/6).

Pengecekan dilakukan secara detail. Termasuk mengecek fungsi-fungsi suku cadang kendaraan.

Baca Juga: Hari Kedua Long Weekend, Volume Kendaraan Menuju Puncak Bogor Menurun

"Pengecekan yang dasar mulai dari lampu, rem, ban, yang sifatnya kelihatan visual. Surat-suratnya juga kami cek yang dilakukan oleh kepolisian," imbuhnya.

Sejauh ini, mereka belum menemukan kendaraan yang cacat fungsi. Rata-rata dalam kondisi layak jalan.

Meski begitu, petugas tetap memberikan imbauan kepada para pengemudi agar mematuhi segala aturan saat berkendara.

"Kami menargetkan sebanyak-banyaknya kendaraan untuk diperiksa. Jadi kami lakukan terus. Mudah-mudahan bisa maksimal," tuturnya.

Untuk diketahui. Pengecekan kelayakan ini bakal dilakukan hingga, Minggu (4/6). Digelar acak di lokasi yang berbeda-beda.

Editor


Komentar
Banner
Banner