Sport

Kejutan Menanti Hendra/Ahsan Usai Menangi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

apahabar.com, JAKARTA – Hari ini, ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tiba di Jakarta usai menangi…

Featured-Image
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawa/Mohammad Ahsan sukses merebut gelar juara dunia bulutangkis 2019. Foto-PBSI

bakabar.com, JAKARTA – Hari ini, ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tiba di Jakarta usai menangi kejuaraan dunia bulutangkis 2019 di Basel, Swiss. Lantas, kejutan apa yang akan diterima keduanya usai meraih gelar yang ketiga kalinya tersebut?

The Daddies, julukan Hendra/Ahsan, memastikan gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 usai mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di St Jakobshalle Basel, Swiss, Minggu (25/8). Ganda putra nomor dua dunia itu menang tiga gim 25-23, 9-21, 21-15.

“Para juara dunia badminton itu besok sore Selasa jam 18.00 akan mendarat di bandara Soetta Jakarta, ayo jemput rame2 agar Indonesia terus juara dunia. Kira2 kasih bonus nggak yaaa….-IN” tulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam akun Instagramnya.

Dalam keterangannya itu, Imam menyertai unggah video call-nya dengan Hendra/Ahsan.

“Assalamualaikum, selamat bro, selamat… senang banget meskipun aku lihat dari streaming, Aku sudah telepon Hendra juga.”

“Kapan rencana balik? Luar biasa ya, tiga kali juara dunia ya” demikian percakapannya.

Ahsan membalas memberikan selamat kepada Imam yang baru saja menunaikan ibadah haji.

Sementara itu, istri Hendra, Sandiani Arief, menyiapkan kejutan besar untuk suami. Ia bangga lantaran tak menyangka diusia Hendra ke-35 tahun mampu mengalahkan lawannya.

“Saya senang sekali, doa saya benar-benar terkabul karena tidak menyangka juga bakal mendapat emas,” kata Sandra kepada detikSport, Senin (26/8).

Menurutnya tidak ada nazar khusus untuk suaminya itu jika juara. “Cuma kemarin saat semifinal itu saya berdoa minta kepada Tuhan biar final, semoga lolos, karena itu bertepatan (di sini) tengah malam (jelang Hendra ulang tahun). Jika masuk saya janji pasrah tak minta lagi,” dia menjelaskan kemudian tertawa.

“Ini saya siapkan kue tart karena dia (Hendra) belum tiup lilin. Tetapi ini (kue) buat Ahsan juga,” ujar dia.

Ia berharap Hendra dan Ahsan dapat tampil stabil sampai selesai Olimpiade 2020 Tokyo.

Baca Juga: Injak Edisi Ketiga, Bupati Batola Cup Fokus Pembibitan

Baca Juga: 2021, Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner