Sport

Kejuaraan Road Race di Sirkuit Marido Tabalong, 634 Starter Ambil Bagian

apahabar.com, TANJUNG – Sedikitnya 634 starter meramaikan Kejuaraan Road Race HUT Tabalong ke-56 di Sirkuit Marido,…

Featured-Image
Puluhan pebalap mengantre di waiting zone untuk menyelesaikan kualifikasi Kejuaraan Road Race HUT Tabalong ke-56 di Sirkuit Marido. Foto: IMI Kalsel

bakabar.com, TANJUNG – Sedikitnya 634 starter meramaikan Kejuaraan Road Race HUT Tabalong ke-56 di Sirkuit Marido, Kecamatan Murung Pudak.

Berlangsung selama dua hari sejak, Sabtu (5/2), semua pebalap terlebih dahulu menjalani kualifikasi untuk menentukan posisi start.

Namun demikian, sejumlah kelas sudah menentukan juara, mengingat kejuaraan yang dihajat Tabalong Otomotif Club (TOC) ini mempertandingkan 26 kelas.

“4 kelas yang langsung masuk race final adalah matic sampai dengan 130c usia 16 tahun,” jelas Hendra Tambang, pimpinan lomba.

“Kemudian bebek 2T sampai dengan 116cc lokal Kalsel, Bebek 4T 150cc ECU standar pemula dan bebek 2T underbone sampai dengan 130cc usia 40 tahun ke atas,” imbuhnya.

Adapun peserta tidak cuma berasal dari Kalimantan Selatan. Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah bersaing mengirimkan perwakilan.

Sementara di hari kedua, Minggu (6/2), diisi 22 race final. Dengan demikian, di setiap akhir balapan akan langsung dilakukan pembagian hadiah.

Selama lomba berlangsung, panitia juga tidak henti mengimbau pebalap dan kru untuk tetap memerhatikan protokol kesehatan.

“Peserta yang tidak konsisten mengikuti protokol kesehatan, bisa saja dikeluarkan dari pelaksanaan kegiatan,” tegas Putih Mulazmi, ketua panitia pelaksana.

Sementara untuk penonton yang sudah memadati Sirkuit Marido sejak pagi, imbauan protokol kesehatan disampaikan melalui pengeras suara.

“Kepada penonton yang tidak memakai masker, kami tidak akan memberangkatkan pebalap. Penonton juga akan dikeluarkan dari area sirkuit,” seru salah seorang petugas melalui pengeras suara.



Komentar
Banner
Banner