Sport

Kejuaraan Dunia esports Akan Digelar di Bali, Catat Tanggalnya

apahabar.com, JAKARTA – Kejuaraan Dunia esports bertajuk Bali 14th Esports World Championship 2022 direncanakan akan digelar…

Featured-Image
Kejuaraan Dunia esports bertajuk Bali 14th Esports World Championship 2022 akan digelar di Bali. (Foto: dok. Istimewa)

bakabar.com, JAKARTA – Kejuaraan Dunia esports bertajuk Bali 14th Esports World Championship 2022 direncanakan akan digelar pada 2-11 Desember di Bali.

Lebih dari satu juta atlet esports dari 120 negara dan lima region (Ocenia, Eropa, Asia, Amerika, dan Afrika) akan turut serta berpartisipasi dalam kejuaraan dunia ini.

Dalam ajang esports paling bergengsi itu, juga telah disiapkan hadiah dengan total mencapai 500 ribu dolar AS atau setara Rp7,4 miliar.

Sebanyak enam jenis game esports bakal dilombakan, mulai dari Tekken7, Dota 2, Mobile Legends, PUBG Mobile, eFootball 2022, dan CS:GO.

Khusus game CS:GO, piha penyelenggara menyajikan dua kategori, yaitu CS:GO Male dan CS:GO Female.

Ketua Harian Pengurus Besar esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo, mengatakan, kejuaraan dunia nanti akan menjadi salah satu agenda penting tahun ini.

“Kita merangkai dalam event ini tidak hanya pertandingan tetapi ada UMKM, kesenian, dan budaya Indonesia. Mereka akan merasakan nuansa Bali," kata Bambang dalam konferensi pers di Black Owl, Jakarta Utara, Rabu (24/8).

Ia berharap masyarakat mendukung ajang bergengsi ini. Sebab, kata dia, ajang ini tidak hanya sekadar bermain game, tetapi juga mengenalkan budaya Indonesia kepada dunia.

“esports adalah bidang yang sangat positif bagi insan yang memiliki kecerdasan, kreativitas, kedisiplinan, dan etos kerja yang tinggi. PBESI optmistis, ajang ini akan menjadi landasan kuat bagi Indonesia di masa depan sebagai salah satu pusat dan barometer esports dunia,” tukasnya.

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner