Liga 1 Esports Nasional

Seri Pertama, Liga 1 Esports Nasional Bergulir di Palembang

Kejuaraan Liga 1 Esports Nasional kembali bergulir. Memasuki seri pertama, ajang turnamen Esports nasional ini dimulai di GOR Ranau Jakabaring, Palembang

Featured-Image
Pembukaan liga ESports Nasional 2023 series pertama dilaksanakan di Palembang (Foto: ANTARA)

bakabar.com, JAKARTA – Kejuaraan Liga 1 Esports Nasional kembali bergulir. Memasuki seri pertama, ajang turnamen Esports nasional ini dimulai di GOR Ranau Jakabaring, Palembang sejak 6-8 Oktober 2023.

Turneman dengan sistem terbuka, tersebar, dan tertata ini bakal menyuguhkan penampilan atlet-atlet terbaik tanah air dalam meraih prestasi di kancah nasional kejuaraan Esports.

“Liga 1 Esporst Nasional adalah ajang pembuktian untuk tim-tim tier 1 Mobile Legends di Indonesia untuk bisa meraih prestasi,” ujar COO Garuda Ricky Setiawan selaku operator liga dalam keterangannya, Jumat (6/10).

Di samping itu, Ricky menambahkan, ajang ini sekaligus menjadi modal penting bagi atlet-atlet Esports tanah air untuk dapat berjuang mengharumkan Indonesia di kancah Internasional.

Baca Juga: Tim GRD Esports Juarai Ajang Samsung Galaxy Gaming Academy 2023

“Kemenangan di Liga 1 Esports akan menjadi modal besar untuk mereka berjuang mewakili Indonesia dan mengibarkan Merah Putih di tingkat regional maupun tingkat dunia,” tuturnya.

Lebih lanjut, kejuaraan ini merupakan turnamen Liga 1 Esports tanah air yang mempertandingan nomor perlombaan Mobile Legends.

Di samping itu, turnamen ini juga diikut sebanyak enam tim yang akan berebut menjadi peraih tahta tertinggi dari kejuaraan Esports tingkat nasional.

Adapun, keenam tim yang mengikuti turnamen Liga 1 Esports ini adalah Dewa United Hades, Evos Holy, Bulls GPX, Borneo FC Esports, Pendekar Esports, dan Raja Esports.

Baca Juga: Poco Dukung Tim Aura Esports untuk Berlaga di Kompetisi Mobile Legends

Sementara, sistem Liga Esports Nasional terdiri dari beberapa tingkatan yang dimulai dari Liga 3, Liga 2, dan Liga 1 Esports Nasional.

Sedangkan, untuk format turnamennya. Liga Esports Nasional mengusung format hirarki dengan promosi dan degradasi. Nantinya, tim yang sukses di liga dapat naik ke level yang lebih tinggi. sedangkan, untuk tim posisi terbawah akan terdegradasi.

Di sisi lain, tak hanya akan berlangsung di kota Palembang. Tahun ini Liga 1 Esports Nasional juga akan dilangsungkan di tiga kota lainnya seperti Surabaya, Pontianak, dan Makassar.

Editor


Komentar
Banner
Banner