Sport

Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia: Christian Adinata Bawa Indonesia ke Final

apahabar.com, SELANGOR – Indonesia berhasil melangkah ke final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022, setelah menyingkirkan Singapura,…

Featured-Image
Christian Adinata memastikan langkah Indonesia ke final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022. Foto: PBSI

bakabar.com, SELANGOR – Indonesia berhasil melangkah ke final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022, setelah menyingkirkan Singapura, Sabtu (19/2). Christian Adinata menjadi penyumbang poin terakhir.

Christian Adinata membawa Indonesia menang 3-2, ketika mengalahkan Koh Jia Wei Joel dengan skor meyakinkan 21-11 dan 21-14.

Kemenangan Christian menjadi klimaks comeback Indonesia di semifinal. Terlebih dalam pertandingan pembuka, Merah Putih kehilangan poin akibat kekalahan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico yang ditempatkan sebagai tunggal putra pertama, takluk di tangan Loh Kean Yew dengan skor 17-21 dan 19-21.

Baru di partai kedua, Indonesia menyamakan kedudukan berkat kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atas Koh Eng Keat Wesley/Kwek Jun Liang Andy 21-16 dan 21-12.

Namun tunggal putra kedua Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel, kalah dari Jia Heng Jason Teh. Sempat unggul 21-18 di game pertama, Ikhsan yang memiliki peringkat dunia lebih baik, justru kalah 8-21 dan 9-21

Dalam kondisi Indonesia tertinggal 1-2, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil menyamakan kedudukan.

Muhammad/Bagas mengakhiri perlawanan Chrisnanta Danny Bawa/Hee Yong Kai Terry dalam permainan rubber game dengan skor 15-21, 21-11 dan 21-15

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Malaysia di final, Minggu (20/2). Negeri Jiran berhasil melangkah ke partai puncak, seusai menundukkan Korea Selatan.

Indonesia sendiri berpeluang meraih dua gelar sekaligus, karena beregu putri juga melangkah ke final untuk menghadapi Korea Selatan.

Dalam perjalanan menuju final, beregu putri Indonesia tak perlu mengeluarkan keringat. Jepang yang seharusnya dihadapi di semifinal, mendadak mengundurkan diri.

Penyebabnya pemain Jepang tidak fit untuk bertanding. Pun Negeri Matahari Terbit ini tidak membawa banyak pemain dan hanya berkekuatan 8 pebulutangkis.



Komentar
Banner
Banner