Tak Berkategori

Kejari Tala Salurkan Bantuan Kejati Kaltim untuk Korban Banjir

apahabar com, PELAIHARI – Bantuan banjir Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur (Kaltim) kini telah tersalurkan…

Featured-Image
Kejari Tanah Laut, Abdul Rahman Menyerahka. Bantuan dari Kejati Kaltom berupa Bahan Pokok. Diterima Kepala BPBD Tala M.Kusri, Jum’at (29/1) sore. Foto-apahabar.com/candra

apahabar com, PELAIHARI – Bantuan banjir Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur (Kaltim) kini telah tersalurkan ke warga Tanah Laut yang terdampak banjir, Jumat (29/1/2021).

Bantuan itu disalurkan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanah Laut (Tala) berupa paket sembanko senilai Rp 30 juta.

Kejari Tala, Abdul Rahman, mengatakan, bantuan untuk korban banjir dari Kejati Kalimantan Timur tadinya berupa uang.

“(Namun) Agar bantuan ini merata sesuai rekomendasi dari kepala BPBD Tala, maka kami belikan beras, mie instan, dan air mineral,” kata Kajari Usai penyerahan bantuan di Posko Bencana Banjir GOR Pelaihari, Jumat.

Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat mengurangi beban warga yang sedang tertimpa musibah banjir di Tanah Laut.

“Atas nama pribadi dan masyarakat Tanah Laut kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Kejati Kaltim,” ujar Abdul Rahman.

Abdul Rahman menjelaskan gerakan peduli banjir ditunjukkan oleh jajaran jaksa ini merupakan sebuah gerakan kemanusiaan kepada mereka yang sedang ditimpa bencana.

“Selain juga ada instruksi dari kejaksaan agung RI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,” tandasnya.

Kepala BPBD Tala HM Kusri, usai menerima bantuan bahan pokok dari Kejati Kaltim mengatakan dengan segera menyalurkan kepada mereka yang terdampak bencana banjir di Tala.

“Saat ini masih ada sejumlah daerah yang masih terendam banjir seperti Banua Raya Bati-Bati, Kurau dan Bumi Makmur. Masih ada pemukiman di wilayah itu yang terendam banjir. Karenanya akan segera kita distribusikan bahan kebutuhan pokok warga kesan,” timpalnya.



Komentar
Banner
Banner