Tak Berkategori

Kejar Target 70 Persen, Forkopimda Tabalong Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

apahabar.com, TANJUNG – Bupati H Anang Syakhfiani beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tabalong memantau langsung…

Featured-Image
Pastikan vaksinasi berjalan lancar untuk memenuhi 70 persen cakupannya, Forkopimda Tabalong pantau langsung ke kecamatan. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Bupati H Anang Syakhfiani beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tabalong memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kecamatan-kecamatan, Senin (20/12).

Pelaksanaan vaksinasi yang didatangi berada di tiga lokasi, yaitu di Banua Lawas, Kecamatan Tanjung dan Kecamatan Haruai.

“Turunnya kami ke kecamatan-kecamatan untuk mempercepat capaian target vaksinasi 70 persen di akhir tahun ini,” kata Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Senin sore.

Anang berharap target vaksinasi di Tabalong dapat tercapai agar terwujud herd immunity, terlebih saat ini varian virus Corona masih terus berkembang.

“Virus Corona varian Omricon saat ini sudah menerpa banyak Negara di Eropa,” beber Anang.

Sampai dengan hari ini, data vaksinasi Tabalong mencapai 59,25 persen dan Pemkab Tabalong telah menargetkan jumlah vaksinasi di akhir tahun 2021 harus mencapai 70 persen.

Dalam kegiatan itu, Anang juga menjelaskan bahwa salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 melalui vaksinasi.

“Karenanya saya berharap partisipasi masyarakat dalam mendukung gerakan vaksinasi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Di masa pandemi Covid-19 ini pemerintah terus mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.



Komentar
Banner
Banner