Nasional

Kejar KKB di Papua, 2 Anggota TNI Tertembak

apahabar.com, JAYAPURA – Dua anggota TNI dilaporkan terluka dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB)…

Featured-Image
Ilustrasi TNI. Foto-Dok. detikcom

bakabar.com, JAYAPURA – Dua anggota TNI dilaporkan terluka dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Yigi, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Selasa pagi. Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi membenarkan hal itu ketika dimintai konfirmasi Antara dari Jayapura.

“Dua anggota yang terluka akibat terkena tembakan adlaah Pratu Budi dan Praka Aswad, tapi keduanya dalam kondisi stabil,” kata Kolonel Aidi, Selasa (11/12). Kontak tembak terjadi sekitar pukul 06.20 WIT, dan kini kedua anggota TNI yang terluka itu masih berada di pos Yigi.

Insiden kontak senjata itu terjadi saat pasukan gabungan TNI-Polri hendak mengejar para anggota KKSB yang pada 2-3 Desember lalu membunuh sedikitnya 17 orang warga sipil dan seorang anggota TNI.

Baca Juga :Wagub Papua: Kasus Nduga Murni Kriminal

Belasan warga sipil korban pembunuhan KKSB itu merupakan para pekerja jembatan di jalur Trans Papua di Yigi, Kabupaten Nduga.

Sedangkan anggota TNI, yakni Serda Handoko, sedang menempati pos jaga di Distrik Mbua.

Selain itu, KKSB melukai tiga karyawan dan dua anggota TNI/Polri yang hingga kini masih dirawat di RS Charitas di Timika.

Baca Juga :KPK Panggil Tiga Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Terkait Suap Meikarta

Sumber : Detiknews.com
Editor : Syarif



Komentar
Banner
Banner