Kota Baru

Keindahan Kotabaru Bikin 3 Bintara Asli Papua Terpukau

apahabar.com, KOTABARU – Baru beberapa hari menginjakkan kaki di Bumi Sa Ijaan, tiga bintara asal Papua…

Featured-Image

bakabar.com, KOTABARU – Baru beberapa hari menginjakkan kaki di Bumi Sa Ijaan, tiga bintara asal Papua terpukau dengan keindahan Kotabaru.

Tiga Bintara dari Polda Papua itu sedang melaksanakan magang di Mapolres Kotabaru. Rencananya ketiga putra Papua itu akan tinggal di Pulau Laut selama beberapa bulan.

Ketiga bintara itu bernama, Bripda Lewi Selfianus Korwa, Bripda Frits Ridwan Mangat, dan Bripda Hendrikus Xaterius T Ninggan.

Lewi Selfianus Korwa mengaku bersyukur berkesempatan bertugas magang di Mapolres Kotabaru.

Menurutnya, Kabupaten Kotabaru merupakan daerah yang strategis, dan memiliki sederet potensi. Utamanya di bidang maritim dan wisata.

“Baru beberapa hari inibkami sangat terpukau dengan Kotabaru. Daerahnya strategis, wisatanya mantap, dan masyarakatnya juga ramah-ramah,” ujar Korwa, kepada bakabar.com, Rabu (26/1) sore.

Kehadiran tiga bintara tersebut disambut hangat Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar.

Selain mengucapkan selamat datang, M Gafur juga meminta para bintara tersebut dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Dia juga meminta ketiganya menghormati adat istiadat, budaya serta kearifan lokal warga Sa Ijaan.

“Perlu diingat, hormatilah adat istiadat dan budaya masyarakat Kotabaru serta junjung tinggi kearifan lokal yang ada,” tegas Kapolres.

Para bintara juga diingatkan untuk tidak melakukan hal yang yang dapat menodai institusi Polri, termasuk mengonsumsi minum-minuman keras.

Selama enam bulan ke depan, rencananya, mereka itu akan ditugaskan pada fungsi operasional, didampingi bintara pendamping, atau mentor dari anggota Polres Kotabaru.

Beberapa hari ini, tiga bintara tersebut didampingi mentor menggelar lawatan silaturrahmi ke para tokoh, dan pemuka agama, serta tempat ibadah di Kotabaru.

Lawatan pertamanya di Vihara Tri Dharma, Jalan Agus Salim, Pulau Laut Utara, Gereja GPIB Immanuel Kotabaru, serta kediaman Pastor/ Romo di Jalan Veteran Desa Dirgahayu Pulau Laut.

Para bintara itu juga melanjutkan silaturrahmi ke Ketua MUI Kotabaru, KH Muhyar Darmawi BA. Mereka didampingi mentor Aipda Yoyok Tri Hartoyo, dan Bripka Martin Simbolon dari Intelkam Polres Kotabaru.



Komentar
Banner
Banner