Religi

Teladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad Jadi Tema Peringatan Maulid di Mapolres Kotabaru

Polres Kotabaru mengusung tema Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi

Featured-Image
Polres Kotabaru menggelar peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di aula Sanika Satyawada. Foto-Istimewa.

bakabar.com, KOTABARU - Polres Kotabaru menggelar peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di aula Sanika Satyawada, Senin (17/10).

Peringatan maulid kali ini, Polres Kotabaru mengusung tema "Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi".

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Polres Kotabaru menghadirkan penceramah  kondang asal Tanjung Batu Kotabaru yakni, Guru Muhammad Tohir.

Kapolres Kotabaru AKBP HM Gafur Aditya Siregar melalui Wakapolres Kompol Sofyan mengatakan terdapat banyak manfaat untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mengambil hikmah dari perjalanan hidup Rasulullah.

"Kita sebagai anggota Polri diharuskan untuk meniru keteladanan akhlak mulia dan tata cara baginda Nabi Muhammad SAW menjadi seorang pemimpin bagi kaum muslimin," ujar Wakapolres dalam sambutan.

Selain itu, Wakapolres menuturkan agar peringatan maulid hendaknya dimanfaatkan sebagai wahana introspeksi diri dan menyebarkan energi positif dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Guru Muhammad Tohir dalam ceramahnya mengajak agar para jemaah dan personel Polres Kotabaru untuk selalu cinta dan memiliki rasa kasih sayang terhadap sesama.

"Cinta dan kasih sayang terhadap sesama merupakan perintah Allah SWT melalui kitab Suci Al Qur'an yang harus kita amalkan sehari-hari," tegasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner