Teladani Nabi Muhammad

Kaltim Bershalawat Ajak Umat Teladani Sifat Mulia Nabi Muhammad

Kegiatan tersebut karena mampu menyatukan umat dalam bingkai shalawat. Menurutnya, memalui momentum shalawat dapat menambah rasa cinta kepada suri tauladan umat

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo hadiri Kaltim Bershalawat XI di Gelora Kadrie Oening Samarinda. Foto: Humas DPRD kaltim.

bakabar.com, SAMARINDA - Kaltim Bershalawat ke-XI 2023 yang menjadi rangkaian acara peringatan ulang tahun Bankaltimtara, terselenggara di Gelora Kadrie Oening Samarinda. Acara itu menjadi pengingat umat akan ajaran mulia Nabi Muhammad.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo mengapresiasi kegiatan tersebut karena mampu menyatukan umat dalam bingkai shalawat. Menurutnya, memalui momentum shalawat dapat menambah rasa cinta kepada suri tauladan umat Islam yakni Nabi Muhammad.

“Mencintai baginda Nabi Muhhamad tentu secara utuh, yakni mengimplimentasikan shalawat dengan meneladani segala sifat-sifatnya terutama yang empat yakni tablik, amanah, sidiq, dan fathonah,” katanya baru-baru ini.

Baca Juga: DPRD Kaltim Getol Perjuangkan Air Bersih dan Listrik untuk Warga

Ia menambahkan, meneladani baginda Muhammad berarti menjaga persatuan dan kesatuan, serta mampu menjadi contoh pembawa pesan damai dan akhlakul karimah dalam lingkungan keluarga dan bermasyarakat.

Sebagai umat Islam, lanjutnya, wajib menghormati dan bertoleransi atas segala perbedaan. Menjaga kerukunan antar umat beragama dengan menjaga keamanan dan keteriban demi keutuhan NKRI menjadi tanggungjawab bersama.

“Kalau pelajar dan mahasiswa bagaimana belajar dengan giat dan tetap menjadi fungsi kontrol dan kritis. Demikian kalau pedagang menjadi pedagang yang jujur. Apapun profesi kita semaksimal mungkin mengamalkan nilai-nilai Islam,” harapnya. (ADV/DPRD Kaltim)

Editor


Komentar
Banner
Banner