Borneo Hits

Kecuali PKS, Yamani-Juanda Pegang 96 Persen Kekuatan Parpol di Pilkada Tapin 2024

Mengusung nama Koalisi Tapin Maju di Pilkada Tapin 2024, pasangan bakal calon H Yamani-H Juanda mengeklaim telah memegang mayoritas partai politik di Bumi Ruhui

Featured-Image
Pasangan Yamani-Juanda menyerahkan berkas pendaftaran kepada parpol pengusung di Tapin. Foto: bakabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU - Mengusung nama Koalisi Tapin Maju di Pilkada Tapin 2024, pasangan bakal calon H Yamani-H Juanda mengeklaim telah memegang mayoritas partai politik di Bumi Ruhui Rahayu.

Selain Partai Golkar, partai politik lain dalam Koalisi Tapin Maju adalah PDIP, PAN, Nasdem, PKB, PPP, Demokrat dan Gerinda. Partai-partai ini total meraih 24 kursi atau 96 persen kekuatan di DPRD Tapin.

"Kami menjadi satu-satunya pasangan yang menyerahkan lamaran kepada partai-partai tersebut," papar H Yamani yang mencalonkan diri sebagai bupati.

Keberhasilan Yamani-Juanda dalam menggalang kekuatan, juga disebabkan kerja cepat. 

Baca Juga: Tambah Kekuatan di Pilkada 2024, Dua Kader Partai Golkar Tapin Daftar ke PDIP

Baca Juga: Pilkada Tapin 2024, Milhan-Habib Farid Assegaf Mantap Maju Via Jalur Independen

"Sekitar 22 September 2021, saya bertemu kawan-kawan dari ketua partai polilitik seperti PDIP, Gerindra, PKB, dan PPP," ungkap Yamani.

"Hasilnya mereka mengusulkan agar saya bisa mencalonkan Pilkada 2024. Sampai sekarang mereka berkomitmen agar kami bisa maju," tambahnya.

Di sisi lain, terdapat kesamaan persepsi dan misi antara Yamani-Juanda dengan partai yang mengusung maupun mendukung.

"Kami memiliki kesamaan persepsi dan cita-cita untuk menuju Tapin Maju dan Beriman yang menjadi visi misi kami," tegas Yamani.

Di sisi lain, Yamani juga menjelaskan perihal ketiadaan PKS dalam Koalisi Tapin Maju, "Komunikasi kami terlambat, karena PKS sudah jauh-jauh hari merekomendasikan calon lain," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner