Borneo Hits

Tambah Kekuatan di Pilkada 2024, Dua Kader Partai Golkar Tapin Daftar ke PDIP

DPD Partai Golkar Kabupaten Tapin datangi markas banteng serahkan formulir pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan wakil Bupati Tapin 2024-2029 ke PDIP.

Featured-Image
Pasangan balon bupati dan wabup Tapin, H Yamani-H Juanda, menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke DPC PDIP. Foto: bakabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU - Sekalipun memiliki kesempatan mengajukan calon sendiri, DPD Partai Golkar Tapin tetap menggandeng kekuatan lain. Salah satunya merapat ke PDIP.

Bahkan pasangan H Yamani-H Juanda yang direkomendasikan Partai Golkar ke Pilkada Tapin 2024, menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati ke Kantor DPC PDIP Tapin, Sabtu (4/5).

"Memang kami memenuhi syarat dan bisa mengusung pasangan sendiri, karena meraih 10 kursi legislatif. Namun kami tetap membangun komunikasi dan mengajak partai lain berkoalisi," papar Yamani yang juga Ketua DPD Partai Golkar dan Ketua DPRD Tapin.

"Kalau untuk pengembalian formulir pendaftaran, memang baru ke PDIP. Sementara dengan partai lain, komunikasi terus dibangun dan kami tinggal menunggu informasi selanjutnya," tambahnya.

Seiring komunikasi yang dijalin, Yamani optimistis parpol di parlemen maupun non parlemen di Tapin akan berkoalisi mengusung dirinya bersama H Juanda di Pilkada 2024.

Sementara Juanda juga sudah bulat bertekad mendampingi Yamani, "Ini bukan persoalan pilih memilih, karena semuanya atas dasar hati nurani," tegasnya.

"Bersama H Yamani yang sudah teruji, serta membuktikan kualitas dan kinerja, Tapin dapat dibangun dengan lebih baik lagi," sambung Juanda.

Bakal calon Bupati Tapin H Yamani (tengah) saat diwawancarai. Foto - bakabar.com/Sandy.
Bakal calon Bupati Tapin H Yamani (tengah) bersama H Juanda ketika memberikan keterangan pers. Foto: bakabar.com/Sandy

Selain Yamani-Juanda, ternyata DPC PDIP Tapin tidak menerima pengembalian formulir pendaftaran bacabup maupun bacawabup lain.

Diketahui partai berlambang kepala banteng tersebut membuka pendaftaran sejak 22 hingga 27 April 2024. Sedangkan pengembalian formulir ditentukan 29 April sampai 4 Mei 2024 pukul 23.59 Wita.

Untuk selanjutnya berkas pendaftaran diteruskan ke DPP PDIP melalui DPD PDIP Kalimantan Selatan.

"Hingga hari terakhir pendaftaran, hanya pasangan Yamani-Juanda yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran," jelas H Midpay Syahbani, Ketua DPC PDIP Tapin.

"Meski bukan kader internal, kami optimistis dapat berkoalisi dengan Partai Golkar dan beberapa partai lain untuk mengusung pasangan Yamani-Juanda di Pilkada 2024," tambahnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner