Borneo Hits

Pilkada Tapin 2024, Milhan-Habib Farid Assegaf Mantap Maju Via Jalur Independen

Pasangan dr Milhan dan Habib Farid Assegaf serahkan syarat dukungan untuk bakal calon perseorangan (independen) dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ke KPU.

Featured-Image
Milhan dan Habib Farid Assegaf menyerahkan syarat dukungan bakal calon perseorangan ke KPU Tapin. Foto: bakabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU - Pasangan dr Milhan-Habib Farid Assegaf resmi maju di Pilkada Tapin 2024 melalui jalur perseorangan, setelah menyerahkan bukti dukungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (12/5). 

Sesuai dengan rundown, pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil  bupati lewat jalur independen atau perseorangan Pilkada Tapin 2024 dimulai 8 Mei sampai 12 Mei pukul 23.59 Wita.

Lantas sebelum waktu berakhir, Milhan-Habib Farid resmi mengajukan diri dengan membawa bukti dukungan berupa fotokopi identitas kependudukan.

"Alhamdulillah sudah terkumpul dukungan dari masyarakat sebanyak 17.935 di 10 kecamatan. Jumlah yang kami serahkan 125 persen lebih banyak dari ketentuan KPU Tapin sebanyak 14.248 dukungan dan sebaran di 7 kecamatan," tegas Milhan.

Rinciannya Candi Laras Selatan 1.874 dukungan, Salam Babaris 857 dukungan, Tapin Tengah 2.835 dukungan, Piani 829 dukungan, dan Lokpaikat 1.059 dukungan. 

Berikutnya Bungur 1.324 dukungan, Tapin Selatan 1.918 dukungan, Tapin Utara 3.207 dukungan, Candi Laras Utara 2.610 dukungan, dan Bakarangan 1.422 dukungan.

"Sebenarnya kami bisa melengkapi bukti dukungan dari 12 kecamatan. Namun  kami sengaja menyetop pengumpulan bukti, karena 10 kecamatan saja sudah  lebih dari cukup," beber Milhan.

Adapun keputusan menggandeng Habib Farid Assegaf, juga diakui Milhan berawal dari dorongan masyarakat pendukung. Mereka menginginkan pemerintah memiliki sosok penyeimbang yang mengerti agama.

"Bagaimanapun pemerintah harus memiliki penyeimbang. Di sisi lain, kami juga memprioritas program keagamaan karena Tapin adalah daerah yang agamis," jelas Milhan.

Sementara Habib Farid merasa sudah cocok dengan figur Milhan, karena dinilai memiliki jiwa kepemimpinan yang merakyat dan punya kemampuan.

"Akhirnya kami sepakat mengusung motto Tapin Babungas yang memiliki arti Bungas, Agamis, Bersih, Nyaman, Ganal PAD, Aman dan Smart," sahut Habib Farid.

Selanjutnya setelah menerima berkas dukungan, KPU Tapin akan melakukan verifikasi administrasi mulai 13 hingga 29 Mei 2024 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner