kecelakaan maut

Kecelakaan Maut Truk Tronton di Jalur Tengkorak Cianjur, 1 Orang Tewas

Sebuah truk tronton bernomor polisi F 8040 OM mengalami kecelakaan dan menabrak sejumlah kendaraan serta bengkel tambal ban di Jalan Raya Sukabumi, Desa Bangbay

Featured-Image
Truk tronton mengalami kecelakaan di jalur tengkorak Cianjur, supir tewas terjepit. Foto: Kasat Lantas Polres Cianjur kepada apahabar.com

bakabar.com, CIANJUR - Sebuah truk tronton bernomor polisi F 8040 OM mengalami kecelakaan dan menabrak sejumlah kendaraan serta bengkel tambal ban di Jalan Raya Sukabumi, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (2/11) dini hari.

Kecelakaan yang terjadi di jalur tengkorak itu, berawal truk tronton yang melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur melaju dengan kondisi jalan menurun.

Truk tersebut tak dapat dikendalikan hingga oleng ke bahu jalan. Sontak, truk tersebut menabrak bagian belakang truk tronton lainnya yang melaju di depannya. Kejadian tersebut menghasilkan benturan yang cukup keras.

"Kejadiannya tadi dini hari, kita juga lagi tidur. Cuma dibangunkan suara benturan keras. Setelah dilihat keluar ternyata ada kecelakaan," tutur warga setempat Danu (60), Kamis (2/11).

Baca Juga: Bupati Cianjur akan Kaji Kasus Dewas RSUD yang Aniaya Mahasiswa

Akibat kecelakaan itu, sopir truk tronton tewas di lokasi kejadian akibat terjepit kabin kendaraan.

"Sopirnya tewas, terjepit kabin. Proses evakuasinya juga lama. Karena, menunggu alat untuk membongkar kabin truk yang menjepit badan korban," ucapnya.

Selain menabrak sejumlah kendaraan, lanjut Danu, truk tronton juga menabrak bangunan bengkel ban. Termasuk mobil pikap yang sedang terparkir tak jauh dari bengkel.

"Bengkel tambal ban rusak parah, mobil pikap juga rusak di bagian kanannya setelah ditabrak truk tronton," ujarnya.

Baca Juga: Bupati Cianjur akan Kaji Kasus Dewas RSUD yang Aniaya Mahasiswa

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Adhi Prasidya mengungkapkan polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan yang terjadi di jalur tengkorak Gekbrong itu.

"Kita libatkan tim dari Dishub untuk lakukan ramcheck, dari truk ini. Untuk dugaan penyebabnya masih dalam proses penyelidikan. Satu orang tewas, yakni sopir tronton," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner