Kecelakaan Jalan Tol

Kecelakaan Maut Jalan Tol Semarang-Solo, Sopir: Saat Istirahat Tetiba Saya Terlempar!

Eka Suryanto (42), menjadi salah satu sopir truk boks muatan paket shoppe yang selamat dalam kecelakaan karambol di ruas jalan tol Semarang-Solo di KM 487 +600

Featured-Image
Paket muatan truk books berserakan di jalan tol Semarang-Solo pasca kecelakaan karambol. Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, BOYOLALI - Eka Suryanto (42), menjadi salah satu sopir truk boks muatan paket shopee yang selamat dalam kecelakaan karambol di ruas jalan tol Semarang-Solo di KM 487 +600, Jumat, (14/4) dini hari.

Sebelum terjadi kecelakaan karambol, Eka yang saat itu hendak mengantarkan paket ke Surabaya dari Jakarta hendak beristirahat di rest area km 487 di Boyolali. Namun sayangnya saat itu rest area dalam kondisi penuh.

"Saat itu rest area penuh kendaraan, sama satpam suruh jalan. Saya cuma jalan pelan-pelan di pinggir jalan. Karena gak kuat benar, trus dibilangi sama kernet saya untuk tidur sini saja (dalam truk)," terangnya.

Baca Juga: Waspada! Ruas Jalan Tol Semarang-Solo Lokasi Kecelakaan Karambol Disebut Blackspot Area

Kemudian Eka yang saat itu berada dalam posisi istirahat tidak mengetahui apa yang terjadi di belakangnya. Tahu-tahu posisi Eka bersama dengan kernet sudah berada di bawah kabin.

"Saya posisi istirahat, ngantuk gak tau belakang gimana. Tau-tau sudah ada di bawah, terlempar bersama temen saya," katanya.

kecelakaan karambol di ruas jalan tol Semarang-Solo di KM 487 +600, Jumat, (14/4) dini hari. (Foto: bakabar.com/Fernando)
kecelakaan karambol di ruas jalan tol Semarang-Solo di KM 487 +600, Jumat, (14/4) dini hari. (Foto: bakabar.com/Fernando)

Saat Eka terbangun dengan kondisi terlempar ia memerhatikan kondisi masih dalam keadaan gelap. Tak hanya itu, di tengah situasi yang kacau ia bergegas untuk menjebol kaca depan dengan menendangnya agar bisa keluar.

"Karena kunci pintunya macet," jelasnya.

Setelah kejadian, Eka menyebut temannya berada dalam kondisi luka-luka ringan dan sudah dibawa ke rumah sakit.

"Saya sudah kabari keluarga, keluarga gak papa. Kalau kecelakaan saya sering, tapi ga separah ini. Kalau JNT dan Shopee kan tetep lari, harus cepet dituntut kerjaan," tandasnya.

Baca Juga: Kecelakaan Karambol di Tol Semarang-Solo Bertambah, 8 Orang Tewas

Baca Juga: [FOTO] Kecelakaan Beruntun di Tol Semarang-Solo Telan 8 Korban Jiwa

Sebelumnya, kecelakaan karambol di ruas jalan tol Semarang-Solo di KM 487 +600, Jumat, (14/4) dini hari, menyebabkan sebanyak 8 orang dinyatakan meninggal dunia.

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan 8 kendaraan, 7 di antaranya kendaraan besar trailer, mobil box dan satu kendaraan kecil elf.

Truk trailer besar yang mengangkut besi menabrak mobil elf. Kemudian menabrak mobil box maupun trailer yang ada di bahu jalan yang sedang parkir hingga timbullah kecelakaan.

Editor
Komentar
Banner
Banner