Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Beruntun di Cianjur Diduga Rem Blong Truk Tronton, 1 Orang Tewas!

Sembilan unit kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun di Jl. Perintis Kemerdekaan, Jebrod ,Kabupaten Cianjur, Rabu (2/8) sekitar pukul 13.30 WIB.

Featured-Image
Posisi truk bermuatan pasir setelah ditabrak truk tronton bermuatan air mineral, dalam peristiwa tabrakan beruntun di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jebrod, Kabupaten Cianjur, Rabu (2/8). Foto:apahabar.com/Hasbi

bakabar.com, CIANJUR - Sembilan unit kendaraan mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jebrod, Kabupaten Cianjur, Rabu (2/8) siang.

Kecelakaan beruntun tersebut menyebabkan satu orang perempuan pengendara motor berisinisial F (25) meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan korban luka mencapai tiga orang.

Akibat dari kecelakaan tersebut berdampak arus lalu lintas dari arah Cianjur selatan - Terminal Jebrod menuju Cianjur kota dan Bandung mengalami kemacetan.

Baca Juga: Hari Keempat Proses Pencairan, Korban Longsor di Cianjur Belum Ditemukan

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Anaga Budiharso menjelaskan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di dua titik kecelakaan. Pertama terjadi di SPBU. Kedua terjadi di depan toko material di Kampung Cisarua.

"Di lokasi pertama satu truk ditabrak dari belakang, dan di lokasi kedua ada tujuh kendaraan yang ditabrak truk tronton bermuatan air mineral yakni satu minibus, empat motor dan empat truk," tuturnya kepada wartawan dil lokasi kejadian, Rabu (2/8).

Sembilan kendaraan yang terlibat yaitu 4 unit motor, 4 unit truk dan satu mobil jenis avanza.

Baca Juga: Belajar di Tenda Pasca Gempa Cianjur: Berkeringat, Kena Becek

"Korban meninggal yakni pengendara sepeda motor yang tertabrak dan terjepit kendaraan yang mengalami tabrakan beruntun," ucapnya.

Menurutnya, dari hasil penyelidikan sementara, kecelakaan diduga akibat truk tronton yang mengalami rem blong. 

"Penyebabnya diduga truk tronton yang mengalami rem blong. Sehingga menabrak delapan kendaraan yang melaju satu arah dengan truk tersebut. Sopir truk berinisial SRW (41) sudah diamankan di Mapolres Cianjur," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner