Kebakaran TPA Putri Cempo

Kebakaran TPA Putri Cempo Telah Padam, Penyemprotan Tetap Dilakukan

Kepala Damkar Kota Solo Sutarjo menjelaskan kebakaran di TPA Putri Cempo secara umum saat ini telah padam.

Featured-Image
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meninjau upaya pemadaman kebakaran di TPA Putri Cempo, Minggu (17/9). Foto: Antara

bakabar.com, SOLO - Kepala Damkar Kota Solo Sutarjo menjelaskan kebakaran di TPA Putri Cempo secara umum saat ini telah padam. Namun padamnya api belum bisa dikatakan sempurna, karena di beberapa titik masih terlihat mengeluarkan asap.

"Sudah (padam) namun belum dikatakan sempurna. Satu hingga dua titik masih muncul asap. Sehingga 24 jam damkar masih standby di sana," ungkap Sutarjo dihubungi, Senin (25/09).

Pada hari ini, pihak damkar Kota Solo melakukan metode inject untuk pendinginan api. Metode tersebut dilakukan pada lokasi-lokasi yang masih mengeluarkan asap.

"Disini kegiatannya tidak hanya inject di tempat-tempat yang keluar asapnya. Diinject di tapis, sampai rata diurutkan. Utamanya timur dan utara, ada asapnya atau tidak diinject itu. Kita kalau semprot pakai nozel biasa, kita inovasi pakai pipa bisa dicobloske," papar Sutarjo.

Baca Juga: Water Bombing Hari Keempat Belum Jinakan Kebakaran di TPA Putri Cempo Solo 

Sementara itu, metode pemadaman api dengan waterbombing telah dihentikan sejak Sabtu (23/09). Kegiatan waterbombing kemudian diarahkan untuk pemadaman api di TPA Jati Barang, Semarang.

"Sekarang kita ada 12 sampai 13 armada standby di TPA (untuk pendinginan)," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner