Kebakaran TPA

Water Bombing Hari Keempat Belum Jinakan Kebakaran di TPA Putri Cempo Solo 

Pemadaman titik api di TPA Putri Cempo menggunakan metode water bombing sudah berjalan di hari keempat.

Featured-Image
Waterbombing masih berlangsung di TPA Putri Cempo. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Pemadaman titik api di TPA Putri Cempo menggunakan metode water bombing sudah berjalan di hari keempat.

Kepala Damkar Kota Solo, Sutarjo menjelaskan untuk hari ini waterbombing menggunakan heli superpuma akan menyasar Blok B sebelah timur sisi utara.

"Untuk timur sisi selatan sudah lumayan terkendali. Sehingga ini titik fokusnya timur sisi utara," terang Sutarjo, Jumat, (22/9).

Baca Juga: Padamkan TPA Putri Cempo Water Bombing Ditingkatkan 3 Kali Lipat

Air yang tidak bisa masuk ke dalam tumpukan sampah menjadi kendala pemadaman titik api tersebut. Namun ada beberapa titik yang tumpukan sampahnya mengelupas.

"Ada beberapa titik yang terkelupas mati. Namun yang apinya di dalam sekali itu ya harus dikelupas pelan-pelan sama water bombing. Ini efektif sehingga tetap kita lakukan," sambungnya.

Diketahui metode water bombing untuk memadamkan titik api di TPA Putri Cempo sudah dimulai sejak Selasa, (19/09) lalu.

Baca Juga: 80 Kali Water Bombing, Api di TPA Putri Cempo Solo Masih Berkobar

Sementara itu Kepala BPBD Kota Solo, Nico Agus Putranto, menyebut selain waterbombing, 2 hari terakhir Damkar Kota Solo juga melakukan metode suntik atau inject.

"Metode suntik atau inject juga dilakukan. Inject nozzel digocor sampai hilang asapnya. Dengan asumsi agar meresap sampai dalam, sampai kita usahakan api padam. Water bombing pagi sampai sore diteruskan inject malam hari. Karena kita tidak tau seberapa besar gas metananya di dalam," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner