Berita Tabalong

Kebakaran di Kupang Nunding Tabalong, Kerugian Ditaksir Rp4 Miliar

Sejumlah bangunan di Desa Kupang Nunding RT 4, Muara Uya,Tabalong rata dengan tanah akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.25 Wita, Kamis (28/9).

Featured-Image
Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pendinginan di lokasi kebakaran di Desa Kupang Nunding, Muara Uya, Kamis (28/9). Foto: UPBS Haruai

bakabar.com, TANJUNG - Kerugian materiel dalam musibah kebakaran di Desa Kupang Nunding RT 4, Kecamatan Muara Uya, Tabalong, Kamis (28/9), diestimasi mencapai Rp4 miliar.

Total 7 bangunan menjadi arang pascakebakaran tersebut. Rinciannya 6 rumah dan sebuah sarang burung walet.

Adapun kerugian materiel yang dialami pemilik bangunan mencapai Rp4 miliar. Kerugian paling banyak diderita H Ependi (60) senilai Rp1,5 miliar. Sementara Sahriani (50), Arpani (45) dan Wahyudi (45) masing-masing mengalami kerugian Rp500 juta.

"Kemudian Masniah (60) mengalami kerugian senilai Rp400 juta, serta H Arsuni (55) dan Mislan (60) masing-masing menderita kerugian senilai Rp300 juta," jelas Kepala Desa Kupang Nunding, Rusdi, kepada bakabar.com.

Baca Juga: Kebakaran di Kupang Nunding Tabalong, 6 Rumah dan Sarang Walet Tinggal Arang

"Warga yang kehilangan tempat tinggal, untuk sementara menginap di rumah keluarga masing-masing," imbuhnya.

Diketahui kebakaran terjadi mulai pukul 14.30 Wita. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 15.30 Wita oleh BPBD Tabalong dan Unit Penanggulangan Bencana Swadaya (UPBS) gabungan.

"Api pertama kali dilihat Wahyudi, ketika melintas di samping rumah Arpani. Namun api sudah membesar di dalam rumah, dan Wahyudi berupaya masuk untuk membantu menyelamatkan barang-barang," papar Rusdi.

"Oleh karena api semakin membesar, Wahyudi keluar dan meminta bantuan warga lain. Selanjutnya saya menghubungi petugas pemadam kebakaran terdekat," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner