Hot Borneo

Kawal Pemilu Serentak, 60 Anggota PPS Banjarbaru Dilantik

Ketua KPU Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat melantik dan mengambil sumpah atau janji anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Aula Gawi Sabarataan, Selasa (24/1)

Featured-Image
Pelantikan dan pengambilan sumpah puluhan anggota PPS Banjarbaru. Foto-MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Ketua KPU Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat melantik dan mengambil sumpah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Aula Gawi Sabarataan, Selasa (24/1).

Sedikitnya ada 60 anggota yang dilantik untuk persiapan pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) serentak pada 2024 mendatang.

Pembentukan PPS ini merupakan tahapan yang kedua dari tugas KPU Banjarbaru dalam melaksanakan pembentukan badan penyelenggara Adhoc, setelah sebelumnya pada 4 Januari 2023 telah membentuk dan melantik Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK.

Hegar mengatakan anggota PPS akan membuka pendaftaran petugas pemutakhiran data pemilih yang bekerja selama sebulan dalam dua hari ke depan. 

"Dan mereka juga akan bertugas untuk sekretariat,” ucap Hegar.

Baca Juga: Embat Motor di Garasi Majikan, Karyawan Pencucian Kendaraan di Kapuas Ditangkap

Pemilu serentak 2024 merupakan momentum penting bagi sejarah perjalanan dan perkembangan demokrasi Bangsa.

Pemilu yang merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat, wajib untuk dipastikan bisa berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan.

"Serta diselenggarakan dengan langsung, umum, bebas, jujur dan adil," tandas Hegar.

Baca Juga: Kejar Target, DPPKBPM Banjarmasin Terus Genjot Turunkan Angka Stunting

Di tempat sama, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, mengatakan anggota PPS harus transparan dan bekerja sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Jadi harapan kami, PPS yang baru saja dilantik ini bisa bekerja dengan profesional, dan bisa melayani dengan baik kepada masyarakat yang ingin memberikan hak suaranya,” ujar Wartono.

Editor


Komentar
Banner
Banner