Banjarmasin Hits

Lolos Seleksi, Puluhan Anggota PPK Dilantik KPU HSS Besok

KPU HSS menetapkan sebanyak 55 peserta pendaftaran yang telah lolos seleksi sebagai calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2024.

Featured-Image
Peserta pendaftar PPK sedang menunggu untuk tes wawancara. Foto-Bakabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Komisi Pemilihan Umum Hulu Sungai Selatan (KPU HSS) menetapkan sebanyak 55 peserta pendaftaran yang telah lolos seleksi sebagai calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

KPU HSS Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Pastiripasi Masyarakat dan SDM, Mahfuz mengatakan bahwa para peserta lolos setelah melalui tes mulai dari seleksi administrasi, ujian tertulis, hingga wawancara.

"Peringkat 1 sampai 5 ditetapkan sebagai calon anggota PPK yang terpilih dan urutan 6 sampai 10 sebagai pengganti antar waktu PPK," kata Mahfuz, Rabu (15/05).

Setelah pleno penetapan, KPU HSS bakal melaksanakan pelantikan calon anggota PPK yang direncanakan pada Kamis (16/05) besok di Aula Kecamatan Kandangan.

"Anggota PPK yang kita butuhkan 5 orang disetiap kecamatan. Jadi total keseluruhan yang dilantik besok 55 peserta," lanjutnya. 

Pengumuman para peserta yang telah lolos seleksi PPK dapat dilihat melalui laman resmi sosial media KPU HSS @kpu_hss atau di https://bit.ly/penetapanppkpilkada2024hss.

Selain penerimaan anggota PPK, KPU HSS juga sedang melaksanakan seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang telah dibuka mulai 2 sampai dengan berakhir pada 11 Mei kemarin.

Hasilnya, 917 peserta pendaftar PPS dinyatakan lolos seleksi administrasi atau memenuhi syarat dan sebanyak 8 peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat.

"Seleksi tertulis dilaksanakan hari ini Rabu 15 Mei, kemudian Jumat 17 Mei dan Sabtu 18 Mei di tiga tempat yaitu SMKN 1 Kandangan, Man 2 Kandangan, serta SMKN 1 Daha Selatan," jelas Mahfuz.

Hasil pengumuman para peserta PPS yang telah lolos seleksi administrasi dapat dilihat melalui laman resmi sosial media KPU HSS @kpu_hss atau di https://bit.ly/pengumumanadniministrasippspilkadahss2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner