News

Tiga Paslon Pilkada di HSS Sepakat Deklarasi Kampanye Damai

Tiga Paslon Pilkada sepakati deklarasi kampanye damai di Halaman Stadion 2 Desember Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (24/09).

Featured-Image
Deklarasi kampanye damai Pilkada 2024 di Kabupaten HSS. Foto-Bakabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Tiga pasangan calon (Paslon) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) sepakati deklarasi kampanye damai di Halaman Stadion 2 Desember Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (24/9).

Paslon nomor urut 1 Hermansyah-Yopie Alfiani, nomor 2 Ja'far-M Faizal Akbar, serta Paslon 3 Syafrudin Noor-Suriani beserta tim pemenangan masing-masing menandatangani perjanjian deklarasi kampanye damai.

Ketua KPU HSS, Gusriadi, menyampaikan bahwa tahapan kampanye Pilkada 2024 akan dimulai pada 25 September hingga 23 November mendatang, dan pemungutan suara dijadwalkan pada 27 November 2024.

"Deklarasi ini merupakan komitmen bersama untuk melaksanakan kampanye yang tertib, damai, dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati HSS, Endri, mengapresiasi dan mendukung penuh deklarasi kampanye damai yang memegang peranan penting dalam memastikan suksesnya penyelenggaraan demokrasi di Kabupaten HSS.

Endri berharap, seluruh paslon Bupati dan Wakil Bupati bersama tim masing-masing dapat berkompetisi dengan cara yang sehat dan mentaati peraturan perundang-undangan.

"Mari kita mengedepankan prinsip-prinsip kampanye yang jujur, adil dan damai, hindari segala bentuk kampanye yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat," ajak Endri.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan bijaksana, hindari segala bentuk provokasi dan tindakan-tindakan yang dapat memecahkan persatuan.

"Saya minta ASN, KPU, Bawaslu, aparat keamanan dan pemangku kepentingan agar terus menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas," ujar Pj Bupati Endri.

Editor


Komentar
Banner
Banner