Kalteng

Kasus Covid-19 di Kapuas Melonjak, Simak Penjelasan Bupati Ben Brahim

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, masih belum mereda dan kasus konfirmasi…

Featured-Image
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Foto-apahabar.com/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, masih belum mereda dan kasus konfirmasi positif pun masih terus terjadi bahkan pada fase-fase tertentu terjadi peningkatan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan, meningkatnya angka kasus Covid-19 di Kapuas dalam beberapa bulan terakhir, itu setelah pihaknya melakukan testing atau tresing yang masif di daerah setempat.

“Jangan kita melihat itu angka kasus Covid-19 naik lalu oh ini kenapa, ini karena dilakukan testing atau tresing yang masif di Kabupaten Kapuas ini,” katanya di Kuala Kapuas, Selasa (16/3).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas ini melanjutkan, dengan dilakukan tresing yang masif di masyarakat maka ditemukanlah orang-orang yang terkonfirmasi positif.

“Dengan masifnya tresing orang yang tidak kelihatan tertular Covid juga akhirnya diketahui positif. Tresing kita lakukan di seluruh kecamatan,” ujar Ben Brahim.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Apendi menambahkan, tresing atau pencarian kasus positif Covid-19 dilakukan melalu pemeriksaan antigen dan tes PCR.

“Jadi, pencarian kasus Covid-19 aktif dan gencar dilakukan secara luas, sehingga ditemukan banyak yang positif dan itulah yang menyebabkan angka kasus Covid-19 kita naik,” pungkas Apendi.



Komentar
Banner
Banner