Hiburan

Kasus Brigitta Lasut-Mamat Alkatiri: Kiky Saputri hingga Fadly Zon Beri Pembelaan Ini

Anggota DPR RI, Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya.

Featured-Image
Tanggapan Fadli Zon dan Kiky Saputri terkait kasus Hillary Brigitta Lasut - Mamat Alkatiri. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Anggota DPR RI, Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya.

Mamat Alkatiri diduga mencemarkan nama baik Hillary Brigitta Lasut saat menghadiri suatu acara talkshow di wilayah Jakarta Barat.

Saat itu, Mamat Alkatiri disebut melakukan roasting kepada Hillary Brigitta Lasut menggunakan kata-kata kasar dan tidak sopan.

"Menurut pelapor, dalam melakukan roasting kepada korban, terlapor menggunakan kata yang kurang sopan," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

"Atas kejadian tersebut korban merasa dicemarkan nama baiknya," sambungnya.

Laporan itu dilayangkan anggota DPR RI dari Partai NasDem itu melalui kuasa hukumnya Muhammad Fauzan Rahawarin pada Senin (3/10/).

Baca: Buntut Roasting Brigitta Lasut, Mamat Alkatiri Dilaporkan ke Polisi! Ini Respons Randhika Djamil

Laporan Hillary Brigitta Lasut terhadap Mamat Alkatiri pun menuai komentar dari sejumlah kalangan.

Satu di antara komika Kiky Saputri yang tidak membenarkan etika Mamat Alkatiri saat melakukan roasting.

"Saya pribadi tidak membenarkan etika bang Mamat pada video tersebut. Karena sejatinya, roasting adalah salah satu teknik standup Comedy yang dipakai sebagai bentuk apresiasi pada orang yang akan diroasting," ujar Kiky Saputri dilihat dari unggahan di akun Instagram @hillarylasut, Jumat (7/10).

"Jadi memang tidak patut jika dibubuhi dengan kalimat kotor/makian (terlebih dilontarkan kepada orang lain). Karena selain terkesan kasar dan arogan, pesan kritiknya pun jadi tidak tersampaikan dengan baik," jelas Kiky lebih lanjut.

Berbeda dengan Kiky Saputri, mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019, Fadli Zon justu memberikan pembelaan pada Mamat Alkatiri.

Fadli Zon yang ikut dalam acara talkshow itu mengaku ikut di-roasting oleh Mamat Alkatiri.

Menurut Fadli Zon, kritik yang disampaikan Mamat Alkatiri tergolong wajar. Termasuk bagi bagian kata-kata kasar yang menurut Fadli Zon, adalah 'bumbu' komedi.

Ia mengatakan terhibur dengan roasting-an Mamat Alkatiri.

"Saya ikut sebagai pembicara pada diskusi itu. Setelah selesai ikut diroasting oleh Mamat Alkatiri. Menurut saya wajar kritik-kritiknya, memang sesekali ada kata kasar. Tp itulah “bumbu” komedi. Saya merasa terhibur dan terpingkal-pingkal," cuit @fadlizon di Twitter.

Sebelumnya diberitakan, kasus pelaporan ini diketahui setelah Hillary Brigitta mengunggah surat laporan polisi terhadap Mamat melalui akun Instagram resminya.

Editor


Komentar
Banner
Banner