Peristiwa & Hukum

Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu Beberkan Kondisi 2 Sopir Truk Adu Banteng di Betung

Kondisi kedua sopir truk yang bertabrakan di Jalan Provinsi Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (5/8) dipastikan selamat.

Featured-Image
Kecelakaan di Tanah Bumbu. Foto-PKJR Tanbu.

bakabar.com, BATULICIN - Kondisi kedua sopir truk yang bertabrakan di jalan provinsi Desa Betung, Kecamatan Kusan Hilir, Tanah Bumbu, Sabtu (5/8) dipastikan selamat.

Hal itu disampaikan Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasat Lantas, AKP Guntur Setyo Pambudi, saat dikonfirmasi bakabar.com melalui WhatsApp, Minggu (6/8/2023).

"Aman dan selamat. Pengemudi inisial SUS mengalami luka robek pada bagian bawah lutut. Sedangkan pengemudi RAH hanya sedikit syok dan mengalami lecet pada bagian betis," terang Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu, AKP Guntur.

Baca Juga: Dua Truk Adu Banteng di Tanah Bumbu

AKP Guntur menuturkan pihaknya tidak melakukan proses secara hukum atas kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut.

"Karena kedua belah pihak mau damai saja. Dan juga karena laka ringan kita utamakan untuk penyelesaian dengan perdamaian. Kasusnya diselesaikan secara kekeluargaan," tukas AKP Guntur.

Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu, AKP Guntur Setyo Pambudi. Foto-bakabar.com/Syahriadi.
Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu, AKP Guntur Setyo Pambudi. Foto-bakabar.com/Syahriadi

Sebelumnya kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Provinsi Desa Betung, Kecamatan Kusan Hilir,  Tanah Bumbu, Sabtu (5/8/2023) sekira pukul 14.15 Wita.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasat Lantas, AKP Guntur Setyo Pambudi, membenarkan kejadian tersebut.

"Iya benar, tadi siang ada kecelakaan lalu lintas. Sesama mobil dump truk," ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas menjelaskan kecelakaan berawal saat mobil dump truk bernomor polisi H 8904 SM yang dikemudikan RAH (35) datang dari arah Batulicin menuju Banjarmasin dengan kecepatan sedang.

Pada saat di TKP mobil tersebut keluar ke jalur sebelah kanan dan menabrak mobil dump truk DA 8252 LF yang dikemudikan SUS (27) yang datang dari arah sebaliknya. 

"Kedua pengemudi tersebut merupakan warga Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner