Sepak Bola Internasional

Karim Benzema Tolak Acara Perpisahan dari Prancis

Karim Benzema menolak hadir di acara penghormatan untuk para pemain Prancis yang pensiun, saat laga melawan Belanda di Kualifikasi Euro 2024, Sabtu (24/3) malam

Featured-Image
Karim Benzema menolak untuk menghadiri acara perpisahan yang diadakan oleh Prancis. (Foto: Twitter @karimbenzema)

bakabar.com, JAKARTA - Karim Benzema menolak hadir di acara penghormatan untuk para pemain Prancis yang pensiun, saat laga melawan Belanda di Kualifikasi Euro 2024, Sabtu (24/3) malam WIB. 

Benzema rencananya akan menerima penghormatan terakhir setelah pensiun dari tim nasional. 

Tapi sebelum acara, pemain berusia 35 tahun itu mengirimkan email ke federasi sepak bola Prancis, yang berisi pernyataan bahwa dirinya tidak akan hadir. 

Benzema sangat kesal dengan ulah pelatih Prancis Didier Deschamps, yang memulangkan dirinya dari Piala Dunia Qatar 2022 akibat cedera paha. 

Baca Juga: FIFA Lakukan Inspeksi Akhir ke Stadion Gelora Bung Tomo Jelang Piala Dunia U-20

Padahal, Benzema mengaku bahwa itu merupakan cedera yang ringan. 

Ia bahkan menolak permintaan Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk kembali ke partai final melawan Argentina. 

Berdasarkan laporan dari Dailymail, pemain peraih gelar Ballon d'Or itu yakin bahwa Prancis bisa memenangkan gelar Piala Dunia 2022 jika dirinya bermain, tetapi histori buruk dengan Deschamps membuat ia tidak dipanggil untuk membela negaranya. 

Baca Juga: Dipecat Bayern Munchen, Julian Nagelsmann Dilirik Tottenham

Sementara itu, Deschamps tidak ingin berkomentar soal hal tersebut ketika ditanya saat konferensi pers setelah pertandingan. 

"Topik itu sudah ditutup. Itu adalah topik yang tertutup. Topik yang sudah berlalu dan saya tidak akan mengomentari hal itu lagi," kata Didier Deschamps setelah laga Prancis vs Belanda. 

Terlepas dari masalah itu, kapten baru Prancis, Kylian Mbappe berhasil membawa timnya menang dengan skor telak 4-0 dari Belanda. 

Penyerang berusia 24 tahun itu menyumbang dua gol, serta satu asistensi untuk gol pertama yang dicetak oleh Antoine Griezmann. 

Baca Juga: IFAB Punya Aturan Baru untuk Kiper Sebelum Penalti

Dwigol Mbappe di pertandingan tersebut menambah pundi gol menjadi 38 untuk Les Bleus

Jumlah itu cukup untuk melewati pencapaian Benzema bersama tim nasional Prancis yaitu 36 gol, dan Mbappe kini mengejar rekor pencetak gol terbanyak yang dipegang oleh Olivier Giroud dengan 53 gol. 

Laga itu juga merupakan partai perdana bagi Mbappe sebagai kapten tim, setelah Hugo Lloris memutuskan gantung sepatu dari karir internasional setelah gelaran Piala Dunia 2022 berakhir. 

"Ban kapten tidak akan mengubahnya. Dia terlibat dan menikmatinya," lanjut Deschamps. 

"Ia berusaha keras seperti yang dilakukan oleh rekan-rekan setimnya. Ia juga sesekali berganti posisi, ia tahu bagaimana cara mengimbanginya."

"Ia adalah kapten tim, namun ia sudah terbiasa dengan pertandingan seperti ini. Seperti para pemain lainnya, ia memiliki keinginan untuk menampilkan yang terbaik, dan yang terpenting untuk menang," tambahnya. 

Pertandingan melawan Belanda diakhiri dengan upacara perpisahan untuk para pemain yang pensiun, yaitu Raphael Varane dan Hugo Lloris. 

Editor
Komentar
Banner
Banner