Sepak Bola Internasional

Karim Benzema Sebut Didier Deschamps Pembohong!

Karim Benzema memberikan respon kepada Didier Deschamps, pelatih Prancis setelah dirinya melakukan wawancara dengan media cetak lokal Le Parisien.

Featured-Image
Karim Benzema dan Didier Deschamps terlibat perseteruan di media sosial. (Foto: dok. espn)

bakabar.com, JAKARTA - Karim Benzema memberikan respon kepada Didier Deschamps, pelatih Prancis setelah dirinya melakukan wawancara dengan media cetak lokal Le Parisien tentang kondisi tim di Piala Dunia 2022 Qatar.

Deschamps menjelaskan kondisi terkait tidak ikut sertanya Benzema dari skuat Prancis karena mengalami cedera paha saat latihan jelang turnamen.

Benzema disebut sempat mengkritik keputusan untuk memulangkan dirinya. Ia merasa bisa tetap bersama skuat untuk memulihkan kondisi dan dapat berpartisipasi dalam Piala Dunia Qatar.

“Hanya ada satu kebenaran, dan Karim mengetahuinya dengan baik,” ujar Deschamps kepada Le Parisien dikutip dari espn.

Baca Juga: Tiba di Birmingham, Tim Bulu Tangkis Indonesia Bersiap Jelang All England 2023

“Karim kesal karena Piala Dunia ini sangat berarti baginya. [Setelah hasil pemindaian mengonfirmasi cederanya] dia mengatakan kepada saya bahwa dia ‘mati’. Dalam scenario kasus terbaik, kembalinya dia ke pelatihan tidak mungkin terjadi sebelum 10 Desember [2022].”

“Ketika saya meninggalkannya, saya berkata ‘Karim, jangan terburu-buru. Atur kepulangan Anda dengan manajer tim.’ Ketika saya bangun, saya menyadari dia telah pergi. Itu adalah keputusannya,” tambah Deschamps.

Benzema pun menanggapi ucapan itu di akun sosial media pribadinya. Ia mengunggah foto bersama Dechamps, dengan caption “Dear Didier, selamat malam” disertai emoji badur dan video yang menyebut kata “pembohong.”

Peraih gelar Ballon d’Or 2022 itu sudah mengalami cedera yang cukup sering sepanjang musim ini. Benzema hanya satu kali tampil bersama Real Madrid sebulan sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung.

Benzema baru 15 kali menjadi starting line up Real Madrid dari 25 pertandingan musim ini di LaLiga dan sudah mencetak 11 gol. Terakhir, Benzema kembali absen saat Madrdi menang 3-1 dari Espanyol, Sabtu (11/3) dini hari WIB akibat cedera pergelangan kaki.

Benzema sudah tidak membela tim nasional Prancis sejak enam tahun terakhir. Ia dikeluarkan oleh Deschamps karena diduga terlibat dalam pemerasan terhadap mantan rekan setimnya, Mathieu Valbuena sebelum akhirnya menjadi bagian tim di Piala Eropa 2020 pada tahun 2021.

Pemain berusia 35 tahun itu sudah memutuskan pensiun dari membela tim nasional pada Desember 2022, sesaat setelah Prancis kalah oleh Argentina di partai final Piala Dunia Qatar.

Editor


Komentar
Banner
Banner