All England 2023

Tiba di Birmingham, Tim Bulu Tangkis Indonesia Bersiap Jelang All England 2023

Timnas bulu tangkis Indonesia telah tiba di Birmingha, Inggris, Sabtu (11/3) siang waktu setempat untuk melakoni kejuaraan All England 2023.

Featured-Image
Duta Besar RI untuk Inggris dan WNI di Birmingham menyambut kedatangan tim bulu tangkis Indonesia jelang All England 2023. (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas bulu tangkis Indonesia telah tiba di Birmingha, Inggris, Sabtu (11/3) siang waktu setempat untuk melakoni kejuaraan All England 2023.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang dan memakan waktu hingga 16 jam dari Tanah Air, tim bulu tangkis Indonesia akan fokus untuk memulihkan fisik sebelum bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Selasa (14/3) mendatang.

Kedatangan mereka pun disambut hangat oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya bersama puluhan warga negara Indonesia yang berada di Birmingham.

Mereka hadir sembari membentangkan bendera Merah Putih dan spanduk bertuliskan “Selamat Berjuang Tim All England Indonesia.”

Baca Juga: Saatnya Bangkit Lagi, Manchester United!

“Terima kasih kepada Pak Desra yang sudah menyambut kami di Birmingham. Ini meningkatkan moril dan menambah semangat anak-anak untuk berlaga di All England,” ucap Manajer tim Indonesia Rionny Mainaky dikutip dari laman resmi PBSI.

Sesampainya di Birmingham, tim langsung menuju hotel untuk beristirahat. Rionny mengatakan bahwa para pemain diberikan waktu istirahat agar fokus pemulihan kondisi sebelum menjalani latihan perdana.

“Anak-anak saya instruksikan untuk fokus memulihkan kondisi badan setelah perjalanan panjang. Saya berharap besok, stamina dan kondisi tubuh mereka sudah bugar kembali,” tambah Rionny.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri juga merasakan kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang.

Baca Juga: Pencetak Gol Terbanyak Liverpool Gagal Eksekusi Penalti, Yakin Bangkit?

Namun Fikri memastikan bahwa dirinya dalam kondisi fit. Ia pun berharap dapat segera beradaptasi dengan kondisi cuaca di Birmingham, dan Bersiap menuju laga perdana All England 2023.

“Pastinya lelah tapi Alhamdulillah kondisi saya baik-baik saja. Maksudnya tidak sakit atau ada keluhan. Hanya memang cuaca di luar cukup dingin, ini lebih dingin daru dua tahun lalu,” kata Fikri yang merupakan pasangan Bagas Maulana sebagai juara bertahan.

Editor


Komentar
Banner
Banner