liga inggris

Saatnya Bangkit Lagi, Manchester United!

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag menjelaskan bahwa kekalahan telak dari Liverpool pada akhir pekan kemarin tidak membuat tim tidak percaya diri.

Featured-Image
Manchester United akan menghadapi Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/3) malam WIB. (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag menjelaskan bahwa kekalahan telak dari Liverpool pada akhir pekan kemarin tidak membuat tim tidak percaya diri.

Hasilnya jelas, kemenangan 4-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Eropa melawan Real Betis adalah bukti pertama kebangkkitan The Red Devils.

Selanjutnya, mengalahkan Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/3) malam WIB akan menjadi pembuktian kedua bahwa mereka masih berada di jalur yang sesuai.

“Tidak, itu tidak bisa berubah setelah satu pertandingan,” kata Erik Ten Hag jelang pertandingan di laman resmi klub.

Baca Juga: Pencetak Gol Terbanyak Liverpool Gagal Eksekusi Penalti, Yakin Bangkit?

“Kami beralih dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Kami tidak melihat dari balik bahu kami. Kami harus fokus pada proses kami dan apa yang orang lain lakukan bukan untuk kami."

"Kami harus meningkatkan permainan kami dan setiap pemain harus meningkatkannya. Jadi kami harus memenangkan pertandingan dan melakukan pertandingan demi pertandingan,” lanjutnya.

Pembantaian di Anfield Stadium sebenarnya cukup mengejutkan, terutama bagi para suporter Manchester United. Hasil buruk itu memberikan aib bagi anak asuk Ten Hag yang sedang bangkit dan belum pernah kalah dari 10 pertandingan sebelumnya.

Sempat muncul keraguan saat melawan Real Betis, tapi Bruno Fernandes dan rekan-rekan menunjukkan kualitas serta mental juara.

Baca Juga: Erick Thohir: Piala Dunia U-20 Jangan Jadi Gerbang Penutup Indonesia

“Hari Kamis [Jumat dini hari WIB] kami telah melihat contohnya, tetapi setelah Brentford, Arsenal, kami juga bangkit kembali setelah [Manchester] City,” tambah Ten Hag.

“Betis adalah yang pertama dan hari Minggu [lawan Southampton] harus menjadi bagian lain tetapi saya piker dengan tim ini kami dapat mengandalkan itu, tetapi itu membutuhkan banyak energi, banyak kebersamaan dari banyak pemain untuk mendapatkan performa yang telah kami tunjukkan,” jelas pelatih asal Belanda tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner