Infotainment

Karier Lee Seung Gi ‘Hancur’ setelah Menikah, Kok Bisa?

Karier Lee Seung Gi disebut-sebut hancur setelah menikah dengan Lee Da In. Sebabnya, tiket konser solo sang aktor tidak terjual dengan baik

Featured-Image
Lee Seung Gi dan Lee Da In bakal menikah (Foto: dok. Soompi)

bakabar.com, JAKARTA - Karier Lee Seung Gi disebut-sebut hancur setelah menikah dengan Lee Da In. Sebabnya, tiket konser solo sang aktor tidak terjual dengan baik meskipun digelar di venue yang cukup kecil.

Bintang Mouse itu sedianya berencana menggelar tur ke berbagai negara Asia, dimulai dari Korea Selatan, tepatnya di Seoul, pada 4 - 7 Mei 2023 mendatang. Gelaran ini bertempat di Link Arts Center, yang hanya mampu menampung 477 penonton.

Tiket konser tersebut mulai dijual sedari 6 April. Sayang, selang dua minggu kemudian, tiket tak kunjung terjual habis. Dengan total acara selama empat hari dan 1.098 kursi tersedia, sebanyak 141 kursi masih tersisa per Kamis (20/4).

Hal ini tentu mengejutkan K-net, mengingat popularitas Lee Seung Gi di Negeri Ginseng itu sangat meroket. Tak sedikit yang membandingkan penjualan itu dengan penyanyi lain yang kurang ternama, namun berhasil menjual ratusan tiket dalam hitungan menit.

Jika kamu bahkan tidak bisa mengisi 477 kursi, fandom berarti benar-benar hancur, publik juga memunggungimu,” tulis seorang warganet. Pengguna internet lainnya menimpali, “Jika dia tidak bisa mengisi (kursi), berarti imej penyanyi yang dulu sangat disukai publik kini hanyalah masa lalu.”

Padahal, pada 2013 silam, Lee Seung Gi berhasil menggelar konser di stadium berkapasitas 15.000 orang. Belasan ribu kursi itu terisi penuh, nihil satu pun yang kosong. Kemerosotan ini mungkin membuat Anda bertanya-tanya, apa penyebabnya?

Imbas Menikahi Anak Penipu

Kemerosotan popularitas Lee Seung Gi, ternyata, ada kaitannya dengan keputusan sang aktor mempersunting Lee Da In. Sejak mereka berkencan, publik memang tidak menyukainya karena dianggap ‘tak sepadan.’

Lee Seung Gi adalah artis yang punya imej bagus lagi bersih dari skandal. Sedangkan, Lee Da In merupakan seorang anak dari aktris senior Kyeon Mi Ri, yang dikenal tidak disukai warganet Korea.

Bukan tanpa alasan, dia pernah diduga terlibat dalam kasus manipulasi saham yang juga melibatkan suaminya, Lee Hong Hun. Akibat skandal tersebut, suami Kyeon Mi Ri sempat mendapat hukuman di tahun 2009 silam.

Meski belasan tahun sudah berlalu, sentimen publik terhadap Lee Hong Hun dan keluarganya tak kunjung usai. Mengingat, banyak korban yang merugi dalam jumlah besar, bahkan sampai bunuh diri.

‘Dilema’ Lee Seung Gi

Lee Seung Gi paham betul dengan latar belakang keluarga istrinya yang demikian. Dia bahkan mengaku, berulang kali mendapat peringatan dari orang terdekatnya untuk menjauhi Lee Da In agar tak mencemarkan imej yang selama ini dia bangun.

Penolakan bertubi-tubi juga datang dari kalangan penggemar. Lee Seung Gi, boleh dibilang, jadi menghadapi dilema antara cinta atau karier. Namun, pada akhirnya, dia memilih untuk membela sang istri.

Lewat sebuah unggahan di Instagram, sang aktor menulis, “Saya dengar kalian sangat tersakiti melihat banyaknya artikel terkait masalah keluarga istri saya. [...] Itu membuat saya frustasi. Istri saya tidak memilih siapa yang jadi orang tuanya.”

Alih-alih mereda, pembelaan Lee Seung Gi yang demikian justru menjadi blunder baginya. Para penggemar merasa kecewa dengan keputusan itu. Tak sedikit yang menilai mestinya sang aktor tetap berada di posisi netral, tak perlu membela Lee Da In.

Demikianlah sekilas kronologi yang membuat karier Lee Seung Gi disebut-sebut hancur setelah menikahi Lee Da In. Kalau menurut Anda, apakah keputusan sang aktor untuk membela istrinya bahkan sampai mengorbankan popularitasnya, sudah benar?

Editor


Komentar
Banner
Banner