Kasus pembunuhan

Ajakan Menikah Ditolak, Pria di Bandung Habisi Nyawa Kekasihnya

Seorang pria di Bandung tega menghabisi nyawa kekasihnya lantaran tidak mau diajak menikah. Mayatnya dibiarkan membusuk di semak belukar.

Featured-Image
Tersangka HS (32) tega membunuh kekasihnya lantaran ajakan untuk menikahi kekasihnya ditolak,tersangka HS saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolresta Bandung, Selasa (10/10).Foto,apahabar.com/Hasbi

bakabar.com, BANDUNG  - Seorang pria di Bandung tega menghabisi nyawa kekasihnya lantaran tidak mau diajak menikah. Mayatnya dibiarkan membusuk di semak belukar.

Pria yang kini menjadi tersangka itu berinisial HS (32). Perbuatannya terbongkar saat warga mencium bau menyengat di semak belukar Cicalengka, Kamis (5/10).

Saat didekati, warga menemukan jasad perempuan yang sudah membusuk dan wajahnya tidak dikenali. Polisi pun menemukan identitas mayat itu, yakni AYK (47).

Baca Juga: Seorang Remaja di Bandung Tusuk Pemilik Warung Hingga Tewas

Polisi juga memastikan bahwa AYK merupakan korban pembunuhan. Pelakunya HS yang ditangkap polisi pada Minggu (8/10) di Cicalengka.

"Tersangka merupakan kekasih dari korban," ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Selasa (10/10).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, korban tewas sejak 21 September. Karenanya, jasadnya telah membusuk karena berada di semak selama 10 hari.

Baca Juga: Kisah Tama, Bocah Penjual Cobek di Bandung Demi Biaya Pendidikan

Motif pembunuhan adalah sakit hati. Sebab, HS kesal karena AYK menolak ajakan menikah.

"Korban tidak mau dengan alasan anaknya belum bisa menerima ayah baru," ucap Kusworo.

Setelah ditolak, tersangka merencanakan pembunuhan kepada korban dan melakukan persiapan dua hari sebelum eksekusi. Korban dibawa ke tengah hutan untuk diajak bersetubuh sebelum dihilangkan nyawanya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 340 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup atau mati. Pelaku HS juga dijerat pasal pencurian dengan kekerasan karena mengambil handphone dan uang korban.

Editor


Komentar
Banner
Banner