Nasional

Kenal Via Medsos, Pria Turki Nikahi Gadis Tapin

Viral di media sosial (medsos) seorang perempuan warga Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin dinikahi seorang pria asal Negara Turki, Jumat (11/8).

Featured-Image
Pasangan Viral, Muhammed Mevlut Dursun warga Turki saat duduk di pelaminan bersama Herdawati warga Desa Tambarangan, Tapin Selatan. Foto-Wahidah

bakabar.com, RANTAU - Viral di media sosial (medsos) seorang perempuan warga Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin dinikahi seorang pria asal Negara Turki, Jumat (11/8).

Belakangan diketahui, pasangan viral ini yakni Herdawati (26), penduduk Desa Tambarangan dan Muhammed Mevlut Dursun (30) warga negara Turki.

Muhammed kenal dengan gadis Tambarangan tersebut kurang lebih sudah satu tahun dan tiba di Kabupaten Tapin sejak Senin (6/8) lalu. Dan dua hari kemudian, melangsungkan akad nikah sekaligus resepsi pernikahan.

Salah seorang warga, Ahmad Yani mengatakan bahwa pernikahan dua sejoli itu berawal kenalan melalui medsos Instagram.

"Kenalannya melalui Instagram, chatan terus ditanya serius, ujar lakiannya serius. Jadi datang lakiannya, MasyaAllah," ujar Ahmad.

Usai menggelar pernikahan yang terbilang sederhana, Muhammed bersama sang istri yakni Herdawati rencana dalam waktu dekat akan berangkat ke Turki. 

Orang tua Herdawati, Hj Wahidah mengatakan bahwa dulunya anaknya sering menghubungi orang di luar negeri melalui medsos dan meminta namanya ditulis dan diletakkan di berbagai bangunan ikonik atau terkenal.

"Dulu anak saya sejak sekolah sudah sering minta namanya dituliskan di luar negeri, ada di Barcelona di mana-mana. Sampai sewaktu Muhammed dan ia meminta menuliskan nama anaknya di mesjid besar (Hagia Sofia, Turki)," ujarnya. 

Berawal dari situHerdawati kenal dengan Muhammed Mevlut hingga berlanjut hingga sering berbalas pesan melalui Instagram. Sampai saling ada ketertarikan hingga menjalin hubungan dan berlanjut ke jenjang pernikahan. 

"Mulai bulan Agustus 2022, chating tarus sampai baakuran dan kita restui. Alhamdulillah jodohnya sudah sampai, esok (12/8) berangkat ke Turki bersama suaminya, karena suaminya kerja," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner