Pemerasan KPK

Kapolri Buka Suara soal Praperadilan Firli Bahuri

Firli Bahuri memilih melawan Polda Metro Jaya lewat praperadilan di Pengadilan Negara Jakarta Selatan. Kapolri Listyo Sigit buka suara.

Featured-Image
Kapolri Listyo Sigit Prabowo seusai menghadiri Grand Final Stand Up Comedy Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu malam (23/7).  apahabar.com/Leni

bakabar.com, JAKARTA - Firli Bahuri memilih melawan Polda Metro Jaya lewat praperadilan di Pengadilan Negara Jakarta Selatan. Kapolri Listyo Sigit buka suara.

Kata dia proses hukum sudah berjalan. Polri mengikuti tahapannya.

"Kemarin sudah disampaikan bahwa ada tahapan praperadilan yang akan ditempuh. Tentunya dari penyidik juga harus mempersiapkan dengan sebaik-baiknya," ucapnya ditemui wartawan di Hotel Grand Sahid Jaya, Senin (27/11).

Baca Juga: Polda Metro Merespons Perlawanan Firli Bahuri Lewat Praperadilan

Seperti diketahui. Firli Bahuri ditetapkan sebagai tersangka kasus eks Mentan Syahrul Yasin Limpo. Polda Metro Jaya mengumumkannya pekan lalu.

Mantan Ketua KPK itu memberi perlawanan. Ia menempuh jalur praperadilan di PN Jaksel.

Dari sisi Polri, hal itu bukan masalah. Karena merupakan prosedur hukum yang sah.

"Sehingga kemudian pada saat proses itu berjalan, bisa dipertanggungjawabkan. Saya kira itu normatif ya. Sop nya memang demikian," ucap Sigit.

Baca Juga: Perlawanan Firli Vs Polda Metro Jaya: Lewat Praperadilan

Ditanya soal kemungkinan tersangka baru, Sigit tersenyum. "Ya, kita lihat saja," singkatnya.

Penting untuk diketahui. Polda Metro Jaya sudah merencanakan pemanggilan pertama Firli sebagai tersangka. Kabarnya, pekan ini.

Hal itu sempat dibeberkan oleh Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak. Hanya saja ia tak merinci kapan waktunya.

Editor


Komentar
Banner
Banner