Arus Mudik 2023

Kapolda Janjikan Masyarakat Aman dari Kejahatan Saat Mudik

Polda Metro Jaya janjikan masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran 2023 aman dalam kendaraannya yang ditinggal

Featured-Image
Karyoto optimis dirinya bisa menjalankan amanahnya sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru dan berkualitas. Foto : Humas Polda Metro

bakabar.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya janjikan masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran 2023 aman dalam kendaraannya yang ditinggal. Salah satunya melalui penyediaan layanan penitipan motor di kantor polisi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, mengatakan jika masyarakat yang hendak mudik bisa menitipkan motornya di kantor polisi terdekat secara gratis. Hal ini untuk menjaga keamanan dari kasus-kasus curanmor.

"Kami juga udah mengimbau kepada polres polsek yang punya space untuk menerima penitipan, mereka akan menerima dan mereka berjanji akan menjaga dengan aman secara 24 jam karena ada di wilayah polsek maupun polres," kata Karyoto kepada wartawan, Selasa (18/4).

Baca Juga: Ssstt...Ganjar Pantau Pemudik ke Jawa Tengah di Stasiun Pasar Senen

Karyoto menyebut kalau beberapa jajaran polsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya sudah siap untuk menampung kendaraan para masyarakat yang hendak mudi ke kampung halaman.

"Intinya nanti pada saat warga Jakarta yang mudik ini pulang, merasa aman, nyaman, gak was-was. Itu yang bisa kami maksimalkan akan kami maksimalkan," ujarnya.

Tidak hanya itu, Karyoto pun akan memaksimalkan pihaknya untuk melaksanakan patroli guna menjaga ketertiban masyarakat dari kejahatan hingga kriminalitas di Ibu Kota.

Baca Juga: Berlagak Bak Masinis, Mahfud MD Lepas Pemudik di Stasiun Pasar Senen

"Kalau kemarin patroli hanya misalnya dalam satu hari 3 sampai 4 kali, kita akan tingkatkan intensitasnya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner