Arus Mudik 2023

Berlagak Bak Masinis, Mahfud MD Lepas Pemudik di Stasiun Pasar Senen

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD melepas keberangkatan pemudik yang akan bertolak menuju Jombang, Jawa Timur

Featured-Image
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, melepas keberangkatan pemudik di Stasiun Pasar Senen. apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD melepas keberangkatan pemudik yang akan bertolak menuju Jombang, Jawa Timur dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (18/4).

Ia berkesempatan memberikan aba-aba keberangkatan layaknya petugas PT KAI karena menggunakan atribut pet yang didominasi warna merah dengan aksen warna kuning melingkar dan logo Wahana Daya Pertiwi.

Baca Juga: Hari ini 41.700 Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir

Setelah peluit ditiup, Mahfud lalu mengangkat papan rambu yang menandakan bahwa kereta Bangunkarta yang membawa para pemudik ke Jombang mulai beranjak berjalan meninggalkan Stasiun Pasar Senen.

Momen tersebut dinilai tidak biasa lantaran belum pernah dilakukan Mahfud sebelumnya.

Menko Polhukam semula saat meninjau gerbong sebelum kereta berangkat, kedatangan Mahfud cukup membuat kaget para penumpang. Para penumpang terlihat berebut foto dan meminta bersalaman. Mahfud juga membagikan souvenir kepada sejumlah penumpang yang ia sapa.

"Pak Mahfud minta foto dong," teriak salah satu penumpang, saat Mahfud menemui penumpang gerbong KA Bangunkarta di Peron 1 Stasiun Pasar Senen, Selasa (18/4).

Baca Juga: Stasiun Pasar Senen Tak Ramah Pemudik Disabilitas!

Mahfud lantas melanjutkan mengecek beberapa gerbong kereta. Menurutnya gerbong ekonomi pun sudah memenuhi standar kenyamanan dan keamanan.

Ia menyebut pelayanan PT KAI untuk mudik lebaran tahun ini sudah sangat baik. Terlebih, dia sempat berdiskusi dengan pihak KAI perihal rencana-rencana dan visualisasi kegiatan selama periode 14 April hingga 2 Mei 2023.

"Saya tadi melihat bagaimana pelayanan kelas bisnis, kelas eksekutif, kemudian ekonomi sekalipun nyaman," kata Mahfud.

Mahfud juga menilai standar keamanan dan kenyamanan bagi pemudik juga terjamin.

"Saya lihat antisipasi dan persiapan sudah bagus. Bahkan sudah ada kereta PPPK untuk kalau terjadi sesuatu perlu pelayanan pertolongan kesehatan juga sudah disiapkan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner