Kapolda Bali Turunkan 3.000 Personel Amankan Malam Tahun Baru 2023 

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu memimpin langsung 3.000 personel pengamanan Malam Tahun Baru 2022 di Bali.

Featured-Image
Kapolda Bali turun langsung ke tempat tempat hiburan Malam TAhun Baru 2023 termasuk mengecek sejumlah beach club sepanjang Canggu, Kuta Utara yang menjadi salah satu tempat teramai di Bali saat Malam Tahun Baru. (Ist)

apahabar, KUTA UTARA - Kapolda Bali menurunkan 3.000 personel untuk mengamankan perayaan Malam Tahun Baru di Bali, Sabtu (31/12).

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengatakan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata sejak beberapa waktu lalu. Hal ini mengindikasikan Bali masih menjadi tempat favorit untuk merayakan malam pergantian tahun.

"Untuk mengamankan Malam Tahun Baru 2023, jajaran Polda Bali mengerahkan lebih dari 3.000 personel," ujar Kapolda Bali Sabtu (31/12), di sela-sela pengecekan fasilitas dan kesiapan pengamanan sejumlah beach club sepanjang Canggu Kuta Utara.

Baca Juga: Tidak Hanya Budaya Betawi, Pesta Malam Tahun Baru Sajikan Wayang Kulit di Sarinah

Menurut Kapolda, wilayah Canggu Kuta Utara adalah salah satu lokasi paling ramai tempat berkumpulnya para wisatawan di Malam Tahun Baru.

“Di Kuta Utara ada 7 titik yang diatensi, yaitu Atlas beach club, Finns beach club, Potato Head, Hotel W, Hotel Alila, Cafe Del Mar dan Hotel LV8," ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan selain sejumlah beach club dan tempat hiburan tersebut tersebar di sejumlah titik yang diberi perhatian khusus

"Ada tiga wilayah yang akan ramai dikunjungi masyarakat nanti malam, yaitu Kuta, GWK dan Kuta Utara,” imbuh Kapolda.

Baca Juga: Taman Impian Jaya Ancol Siapkan 6 Lokasi Panggung Acara Tahun Baru

Poda Bali juga sudah melakukan pemetaan terkait tingkat kerawanan yang bisa terjadi dipenghujung tahun 2022.

"Di bidang lalu lintas, yang rawan adalah kemacetan. Anggota kami akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari terjadinya kemacetan. Macet pasti macet, yang penting laju kendaraan tidak stuck," tegasnya

Polda Bali juga sudah berkoordinasi dengan para pengelola tempat hiburan malam agar menyiapkan kantong-kantong parkir atau kendaraan shuttle untuk drop off and pick up untuk para pengunjung.

Baca Juga: Intip Jadwal Liga Inggris untuk Temani Momen Malam Tahun Baru

Kapolda berpesan kepada seluruh masyarakat Bali agar tidak merayakan malam tahun baru  dengan minum miras berlebihan.

"Harapan saya, jangan merayakan dengan mabuk miras. Apalagi sampai lupa daratan,  sehingga berakibat fatal. Jadi, mari kita kendalikan diri kita masing-masing," tutup Kapolda.

Editor


Komentar
Banner
Banner