liga inggris

Intip Jadwal Liga Inggris untuk Temani Momen Malam Tahun Baru

Jadwal Liga Inggris malam ini menyuguhkan duel Manchester City vs Everton sekaligus mengiringi momen malam tahun baru

Featured-Image
Jadwal Premier League di malam tahun baru (Foto: CBS Sports)

bakabar.com, JAKARTA – Memasuki pekan ke-18, Liga Inggris akan kembali menyuguhkan pertandingan seru di antaranya duel Manchester City vs Everton sekaligus mengiringi momen malam tahun baru.

Duel Manchester City kontra Everton akan digelar di Etihad Stadium, tepat dua jam sebelum waktu pergantian tahun. Laga ini akan menjadi pengiring momen pergantian tahun para pecinta sepak bola di Tanah Air.

The Citizen akan menjamu Everton pada pukul 22.00 WIB. Di atas kertas, pasukan Pep Guardiola jauh unggul dari The Toffees.

Terlebih saat ini Manchester City memiliki striker haus gol yakni Erling Haaland, yang sudah mengoleksi 20 gol bersama The Citizen di kompetisi Liga Inggris.

Baca Juga: Liverpool 2-1 Leicester City, The Reds Hoki Dibantu Wout Faes

Adanya Haaland di ujung tombak Manchester City membuat The Toffees wajib waspada atas pergerakan striker asal Norwegia tersebut, jika tak ingin menelan kekalahan.

Tidak hanya itu, Manchester City secara klasemen juga unggul jauh dari Everton. Tim besutan Pep Guardiola saat ini sedang bertengger di urutan kedua klasemen Liga Inggris.

Sedangkan The Toffees kini berada di peringkat ke-16 klasemen dengan perolehan 14 poin dari 16 pertandingan yang sudah dilakoni.

Selain laga ManCity vs Everton, Liga Inggris juga menyuguhkan beberapa pertandingan lainnya dalam menemani momen malam pergantian tahun.

Baca Juga: Al-Nassr Berambisi Satukan Kembali Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos

Manchester United akan melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, kandang The Wolves. Laga ini akan berlangsung dua jam sebelum duel Manchester City vs Everton dimulai.

Menghadapi Wolves di pekan ke-18 Premier League, pasukan Erik Ten Hag harus waspada dari pasukan Julen Lopetegui.

Pasalnya, pada musim lalu Setan Merah sempat ditumbangkan 0-1 dari Wolves. Gol semata wayang Joao Moutinho menjadi penyebab kekalahan Setan Merah di laga tersebut.

Usai laga Manchester United dengan Wolves, pertandingan Premier League kembali dilanjutkan dengan duel Arsenal melawan Brighton & Hove Albion.

Baca Juga: Cody Gakpo Resmi Milik Liverpool, Klopp: Nanti Keburu Mahal!

Duel Arsenal kontra Brighton akan digelar di Amex Stadium, markas Brighton pada pukul 00.30 WIB tepat setelah malam pergantian tahun 2023.

Bertandang ke markas Brighton, The Gunners tentu berambisi untuk meraih kemenangan di laga tersebut demi memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris.

Pasukan Mikel Arteta itu kini masih bertengger di posisi puncak klasemen dengan memperoleh 40 poin. Mereka hanya unggul lima poin dari Manchester City di urutan kedua.

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-18

Sabtu (31/12)

Wolverhampton vs Man United - 19.30 WIB
Bournemouth vs Crystal Palace - 22.00 WIB
Man City vs Everton - 22.00 WIB
Newcastle vs Leeds - 22.00 WIB

Minggu (1/1)

Brighton vs Arsenal - 00.30 WIB
Tottenham vs Aston Villa - 21.00 WIB
Nottingham vs Chelsea - 23.30 WIB

Editor
Komentar
Banner
Banner