News

Tidak Hanya Budaya Betawi, Pesta Malam Tahun Baru Sajikan Wayang Kulit di Sarinah

Momen pesta tahun baru yang digelar oleh Pemprov DKI menghadirkan berbagai budaya, salah satunya Wayang Kulit

Featured-Image
Gelaran Wayang Kulit di Sarinah (Foto: apahabar/Regent)

bakabar.com, JAKARTA – Gelaran ‘Pesta Malam Muda-Mudi' yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tidak hanya menyajikan kebudayaan daerah Betawi. Pada titik 2 yang berlokasi di Gedung Sarinah, juga digelar Wayang Kulit yang merupakan kesenian dari daerah Jawa.

Ratusan pengunjung terlihat menikmati pertunjukan Wayang Kulit ini. Mereka menyaksikan secara teratur dari anak tangga Gedung Sarinah.

Rencananya, Sarinah ini akan dikunjungi oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Ia akan menyapa para warga dari atas panggung dalam safari pergantian tahun.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Dishub Tutup Jalan Sudirman-Thamrin

Berdasarkan pantauan bakabar.com, petugas Gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, TNI dan Polri terlihat saling membantu mengamankan lokasi. Termasuk petugas satpam Gedung Sarinah yang mengatur dan selalu mengingatkan agar pengunjung tidak melewati garis pembatas.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta menggelar 9 titik lokasi panggung dengan tema ‘Pesta Malam Muda-Mudi”. Hal tersebut dilakukannya demi menyemarakkan gelaran pergantian tahun 2023.

Sembilan titik lokasi itu ialah :

1. Pos Bloc

2. Sarinah

3. Stasiun MRT Bundaran HI

4. Mulut Jalan Imam Bonjol (Samping Hotel Mandarin)

5. Pedestrian Gedung Da Vinci

6. Depan SCBD

7. FX Sudirman

8. Pedestrian Gedung Panin Bank, dan

9. M Bloc Space

Editor


Komentar
Banner
Banner