Habar Mudik

[Habar Mudik] Kapal Perang Angkut Pemudik Pulang

TNI Angkatan Laut memberangkatkan ratusan pemudik dengan menggunakan Kapal Perang, KRI Banjarmasin.

bakabar.com, JAKARTA - Komando Lintas Laut Militer (KOLINLAMIL) TNI Angkatan Laut, memberangkatkan ratusan pemudik melalui pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tercatat 861 pemudik mengikuti program mudik gratis tahun 2023 dengan menggunakan KRI Banjarmasin-592. Sebanyak 52 diantaranya, merupakan pemudik dibawah usia 5 tahun.

 Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali, melepas langsung rombongan pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya yang ada di wilayah Semarang serta Surabaya.

Baca Juga: Kolinlamil TNI AL Angkut Ratusan Pemudik Pakai Kapal Perang

Selain itu, para pemudik mengaku sangat terbantu dengan adanya program mudik gratis yang digagas Kolinlamil TNI Angkatan Laut ini, apalagi fasilitas di dalam KRI Banjarmasin-592 juga membuat pemudik nyaman.

Sementara untuk arus balik menuju Jakarta, akan dijadwalkan dari pelabuhan Surabaya pada 25 april 2023, serta dari pelabuhan Semarang, rabu 26 april 2023.

Program mudik gratis ini juga merupakan upaya membantu pemerintah dalam mengurangi angka kecelakaan, saat gelaran Hari Raya Idulfitri 1444 H. 

Editor


Komentar
Banner
Banner