Pelatihan Digital Leadership

Kantongi Sertifikat Digital Leadership, Pejabat Kukar Siap Maksimalkan Pelayanan

Para pejabat peserta pelatihan dan sertifikasi Digital Leadership (GCIO) dinyatakan lulus dan siap memaksimalkan pelayanan publik.

Featured-Image
Peserta Leadership Digital Pemkab Kukar lulus dalam pelatihan di Samarinda. Foto: Diskominfo Kukar.

bakabar.com, SAMARINDA - Kegiatan pelatihan dan sertifikasi Digital Leadership Government Chief Information Officer (GCIO) yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan semakin meningkatkan kualifikasi pelayanan dan kinerja pejabat di Kutai Kartanegara.

Pelatihan yang berlangsung di Hotel Mercure Samarinda selama dua hari berakhir Kamis 9 Nopember 2023. Penutupan pelatihan dilakukan dengan Uji Sertifikasi GCIO yang diikuti 60 peserta termasuk beberapa Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kukar.

"Pagi ini, semua peserta bersemangat mengikuti ujian sertifikasi GCIO secara offline, dan semua peserta dinyatakan lulus dengan kriteria baik,” terang Dafip saat itu.

Baca Juga: Kadis Kominfo Sebut Pelatihan GCIO Maksimalkan Pelayanan dan Pembangunan di Kukar

Pelatihan digital leadership sertifikasi GCIO bagi pejabat eselon itu sangat penting untuk memanfaatkan informasi dan teknologi dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan publik.

Dafip menekankan, kegiatan ini merupakan wujud proses transformasi digital yang dilakukan oleh pemerintah daerah, dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik dan administrasi pemerintahan.

"Mudah-mudahan setelah mengikuti pelatihan GCIO ini, kita akan mendapatkan kinerja yang lebih baik khususnya memberikan pelayanan yang lebih baik dan efisien. Rencana ke depan pelatihan ini bukan hanya tingkat eselon saja tetapi untuk staf dan THL akan bisa mengikuti pelatihan ini," ungkap Dafip.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Setelah ujian selama 90 menit, aktivitas dilanjutkan dengan penyerahan tiga hadiah kepada peserta favorit selama dua hari kegiatan, versi penyelenggara Inixindo Bandung.

Pemberian hadiah untuk tiga peserta terbaik versi penilaian Inixindo, masing-masing kepada Fajri, Muhammad Irianto Kepala Dinas Disdukcapil Kukar, dan Perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kukar. (ADV/Diskominfo Kukar).

Editor


Komentar
Banner
Banner