Pemilu 2024

Kampanye Hari Pertama: Cerita Anies di Tanah Merah

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melakukan kampanye di hari pertama ke kawasan Tanah Merah.

Featured-Image
Capres Nomor urut 1 Anies Baswedan Kampanye ke kawasan Tanah Merah, Jakarta Utara, Selasa (28/11). Foto: apahabar.com/Ryan

bakabar.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melakukan kampanye di hari pertama ke kawasan Tanah Merah, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Didampingi sang istri Ferry Farhati, Anies menyapa warga Tanah Merah di kawasan RW 07, 08, 09 di Kelurahan Tugu Selatan.

Sambil mengerubungi Anies, warga berseru meneriakkan dukungannya agar yang bersangkutan menang dalam Pilpres 2024 mendatang bersama pasangan cawapresnya, Muhaimin Iskandar.

Baca Juga: Anies Kritik IKN: Tujuan dan Langkah yang Dikerjakan Gak Nyambung

Pada saat kampanye, Anies mengatakan kalau Tanah Merah, Jakarta Utara merupakan wilayah yang pertama kali memulai kampanye saat dirinya mencalonkan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada 2016 lalu. Dan kini ia memulai kampanye hari pertamanya di lokasi Tanah Merah.

"Jadi sekarang kami akan berjalan menuju sebuah amanah yang sedang sekarang diatur lewat pemilu tingkat nasional. Saya mulainya dari kampung dimana dulu kami memulai di Jakarta," kata Anies di lokasi. Selasa (28/11).

Baca Juga: Jika Jadi Presiden, Anies Ogah Lanjutkan Megaproyek IKN

Anies pun bercerita ketika dia diminta warga Tanah Merah untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada tahun 2016 silam. Ia pun saat itu hanya menjawab berhak mengajukan menjadi calon gubernur adalah partai politik.

"Tanah Merah ini adalah sebuah kampung yang masyarakatnya pada tahun 2016 itu datang ke rumah kami meminta untuk saya menjadi calon gubernur. Dan pada waktu itu saya jawab bahwa bisa mengajukan jadi calon gubernur itu adalah partai politik," ucap Anies.

Editor


Komentar
Banner
Banner