Sport

Kalah Lagi, Timnas Putri Indonesia Semakin Terbenam di Piala Asia Wanita 2022

apahabar.com, MUMBAI – Kekalahan kembali diderita Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022. Giliran Thailand…

Featured-Image
Timnas Putri Indonesia dikalahkan Thailand di matchday kedua grup B Piala Asia Wanita di India. Foto: Goal

bakabar.com, MUMBAI – Kekalahan kembali diderita Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022. Giliran Thailand yang menekuk Garuda Pertiwi dengan skor 0-4, Senin (24/1) malam.

Thailand yang memang sudah diunggulkan atas Timnas Putri Indonesia, sudah memperoleh peluang di menit 10 melalui Irravadee Makris.

Ancaman kembali diberikan Thailand di menit 20, ketika umpan Taneekarn Dangda lagi-lagi diselesaikan Makris. Namun bola sedikit menyentuh tangan kiper Fani Supriyanto, sebelum menghajar mistar gawang.

Upaya Thailand untuk membuka keunggulan terwujud di menit 30. Umpan Jaruwan Chaiyarak dari kiri disambut tandukan akurat Kanyanat Chetthabut.

Indonesia yang berusaha bangkit, justru kebobolan lagi di menit 36. Chetthabut mencetak brace, setelah menuntaskan umpan Taneekarn Dangda yang merupakan adik kandung Teerasil Dangda.

Memasuki babak kedua, Thailand tidak mengendurkan tekanan. Mereka menebarkan ancaman di menit 56 melalui umpan terobosan U-raiporn Yongkul.

Bola dapat disambut Kanyanat Chetthabut, tapi masih bisa diamankan Fani. Akibat penyelamatan itu, Fani mengalami cedera dan akhirnya digantikan Riska Aprilia.

Lantas di menit 71, Kanyanat Chetthabut menjadi mimpi buruk Indonesia dengan mencetak hattrick melalui sepakan dari luar kotak penalti.

4 menit berselang, Thailand mencetak gol keempat. ini Makris yang menyisir sisi kiri, melepaskan tendangan lambung jarak jauh dan gagal dijangkau Riska.

Unggul empat gol tidak menghentikan tekanan Thailand. Kendati demikian, mereka tidak berhasil menambah pundi-pundi gol hingga pertandingan berakhir.

Hasil itu membuat Indonesia makin terbenam di dasar klasemen sementara grup B tanpa sekalipun mencetak gol, serta kebobobolan 20 kali.

Kekalahan kedua ini membuat Indonesia bisa dibilang sudah tersingkir dari persaingan ke perempat final. Indonesia selanjutnya meladeni Filipina di partai pamungkas.

Sedangkan Thailand menempati peringkat kedua dengan nilai 3. Perolehan mereka sama dengan dengan Filipina, tapi unggul selisih gol.



Komentar
Banner
Banner